Hari Anak Nasional, DKM Masjid Djami Al Ikhlas Ajak Anak Cinta Al Quran

- Jumat, 28 Juni 2024 | 06:19 WIB
Hari Anak Nasional di Masjid Djami Al Ikhlas Cogreg (Jalil/Bogor Times)
Hari Anak Nasional di Masjid Djami Al Ikhlas Cogreg (Jalil/Bogor Times)

Bogor Times-Berbagai permaian tersedia di era teknologi yang serba canggih ini. Tak jarang kita melihat anak yang belum sekolah sudah lihai memainkan permainan yang ada di HP.

Berbeda dengan permaian tradisional, permaian berbasis teknologi dapat dinikmati setiap saat yang bahkan bisa diakses oleh banyak anak dari berbagai tempat yang berbeda secara online. Generasi di zaman milenial ini dihanyutkan oleh teknologi.

Sisi positifnya, pendidikan anak di zaman yang serba modern ini didukung dengan keterampilan anak menggunakan seluler pintar atau smartphone. Alangkah lebih indah jika materi permainan anak-anak ditambah dengan Al-Qur`an, baik berupa pengenalan huruf hijaiyah, hafalan surat-surat pendek, maupun tadarus bersama.

Baca Juga: Serius, Achmad Fathoni dan Relawan SHAF Siap Menangkan KH Agus Salim di Pilbup Bogor 2024

Hal itu disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Al Ikhlas Cogreg, Ustdz Osman Azis dalam kegiatan Bagi-bagi Raport santri TPA RA dan Nobar Film Edukasi Anak di Hari Anak Nasional pada Kamis 27 Juni 2014.

"Perlu ada upaya orang tua untuk mengarahkan anak cinta pada Al Quran. Zaman saat ini tentu sangat berbeda. Dulu, Sayyidina Ibnu Abbas radhiyallahu anhu yang mampu mengkhatamkan hafalan Al-Qur`an di usia sepuluh tahun," ucapnya.

Sahabat yang dikenal sebagai ahli tafsir ini termasuk kritis bagi generasi muda di masanya. Suatu ketika Ibnu Abbas bertanya kepada Nabi Muhammad Sallahu 'alaihi wasallam. Apa sih Al-Muhkam itu? Nabi menjawab: Al-Muhkam adalah Al-Mufashshal. (HR. Al-Bukhari).

Baca Juga: Asyik, BRI Unit Cibinong Dorong UMKM Go Digital Melalui Edukasi Perbankan

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Inilah Sejarah Tahun Baru Islam

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:00 WIB

Terpopuler

X