INSPIRA Bogor, LCK, Darurat.id Berkolaborasi Buat Gerakan Kemanusiaan

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:00 WIB
INSPIRA dan Sejumlah komunitas lainya melakukan kegiatan kemanusiaan (Dok.Bogor Times/hfz)
INSPIRA dan Sejumlah komunitas lainya melakukan kegiatan kemanusiaan (Dok.Bogor Times/hfz)

Bogor Times - Gerakan sosial dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian, butuh kolaborasi dalam membuat tindakan besar seperti yang dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Cabang Bogor, Komunitas Dari Rakyat Untuk Rakyat (DARURAT.id) dan Komunitas Laskar Cinta Kasih (LCK).

Kegiatan kolaborasi di bidang sosial ini dikemas melalui santunan anak yatim dan pembagian sembako bagi warga rentan di masa COVID-19 pada Minggu,16/01/2022 di Villa Citra Utara, Bogor Utara, Kota Bogor.

Zayyanul Iman, Sekretaris Umum INSPIRA Bogor mengatakan bahwa gerakan sosial ini merupakan yang kesekian kali dilaksanakan bersama darurat.id, "sebelumnya kami membantu korban Semeru memberikan healing disana, namun hari ini kami mencoba membantu di sekitaran sekretariat darurat.id,”kata Zayyen.

Pria yang masih duduk di jurusan Hukum Universitas Pakuan itu menilai bahwa gerakan kemanusiaan harus terus digaungkan terutama budaya gotong royong dan saling rasa Bangsa Indonesia tidak boleh hilang, terutama dikalangan anak muda.

Baca Juga: Shalat Malam, Metode Efektif Self Healing

Disamping itu Fahmi Ketua Komunitas Darurat.id merasa senang, karena kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako berjalan lancar dan didukung oleh warga setempat, ada 50 anak yatim yang disantuni dan 20 warga yang mendapatkan sembako.

"Terimakasih kepada masyarakat setempat yang ikut membantu berjalannya kegiatan ini, semoga bantuan sedikit kami bermanfaat,"ujar Fahmi.

Kader Inspira sedang memberikan bantuan kepada masyarakat (Dok.Bogor Times/Hfz)

Baca Juga: Walikota Bogor Bima Arya Dilapokan ke Polisi Kuasa Hukum Yakin Walikota Dijerat Pidana

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, Bupati Ade Yasin Terciduk KPK

Rabu, 27 April 2022 | 10:35 WIB

KPAD Kabupaten Bogor: Stop Tauran Remaja

Minggu, 10 April 2022 | 10:54 WIB

Disdik Kabupaten Bogor Pastikan Guru Mapel Mumpuni

Selasa, 22 Maret 2022 | 12:33 WIB
X