Silaturrahmi Majelis dan Pemuda Karangtaruna Serahkan Uang Jutaan Rupiah untuk Pembangunan Rutilahu

- Minggu, 16 Januari 2022 | 22:44 WIB
Ketua Kartar Desa Cogreg, Ikhsan Saipul Munir serahkan bantuan hasil penggalangan dana pada perwakilan panitia, Ketua RT Ferry. (Rosyka/Bogor Times)
Ketua Kartar Desa Cogreg, Ikhsan Saipul Munir serahkan bantuan hasil penggalangan dana pada perwakilan panitia, Ketua RT Ferry. (Rosyka/Bogor Times)

Bogor Times- Patut dicontoh. Aksi Pemuda Karang Taruna Desa Cogreg dan remaja Silaturrahmi Majelis dalam menggalang dana untuk membantu warga.

Diwakili Ketua Karang Taruna, uang jutaan rupiah hasil penggalangan dana diserahkan secara simbolis untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada Munggu 16 Januari 2022.

"Alhamdulillah hari ini kami memperoleh lebih dari Rp 2.159.500 Uang ini langsung kami serahkan pada panitia pembangunan." kata Ketua Pemuda Karangtaruna Desa Cogreg, Ikhsan Saipul Munir pada Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Letih Tunggu Bantuan Pemda Bogor, Pemuda Karangtaruna dan Silaturrahmi Majelis Galang Dana Perbaiki Rutilahu

Menurutnya, program pembangunan Rulitahu ini telah lebih dulu dimusyarahkan dengan pemeritnah desa.

"Pengurus ,RW dan Dusun semua RT wajib untuk menggalang suwadaya masyarakat agar program rutihu ini bisa berjalan maksimal," kata dia.

Meskipun demikian, keikut sertaan para tokoh masyarakat masih terbilang minim. Justru, donasi banyak dilakukan untuk masyarakat dan pedagang di wilayah Cogreg.

Baca Juga: Ghozali Everyday Kantongi Miliaran Rupiah dari NFT, Kominfo Mulai Ambil Peran

"Untuk anggota dewan belum ada yang nyumbang termaksud pemilik pariwisata di dewa kami belum tergerak hati," pungkas.

Untuk diketahui, dana yang terkumpul akan diperuntukan untuk pembangunan rumah pasangan suami istri (Pasutri) lanjut usia (Lansia) Siti Hawa (60) dan Betong (69) akhirnya telah tiba. Rumah reot roboh di wilayah RT 03/02 Dusun 2, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, Bupati Ade Yasin Terciduk KPK

Rabu, 27 April 2022 | 10:35 WIB

KPAD Kabupaten Bogor: Stop Tauran Remaja

Minggu, 10 April 2022 | 10:54 WIB

Disdik Kabupaten Bogor Pastikan Guru Mapel Mumpuni

Selasa, 22 Maret 2022 | 12:33 WIB
X