3.500 Anggota Pramuka dan Masyarakat Meriahkan Scout Fun Day 2023

- Senin, 21 Agustus 2023 | 23:47 WIB
Wakil walikota Bogor Dedie A Rachim (Febri Daniel Manalu)
Wakil walikota Bogor Dedie A Rachim (Febri Daniel Manalu)

Bogor Times-Ribuan anggota Pramuka Kota Bogor bersama dengan masyarakat tumpah ruah dalam acara Scout Fun Day 2023 yang digelar di Alun-alun Kota Bogor pada Minggu, 20 Agustus 2023 pagi. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Pramuka yang ke-62.

Scout Fun Day 2023 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain jalan sehat, sepeda santai, flashmob, senam bersama, dan undian berhadiah. Peserta jalan sehat dan sepeda santai dilepas dari Balai Kota Bogor menuju panggung terbuka di GOR Pajajaran. Ada kurang lebih 3.500 peserta yang ikut dalam Scout Fun Day 2023.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan seluruh anggota Pramuka dari tingkat siaga, penegak, dan pandega untuk merayakan Hari Pramuka. Ara juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar anggota Pramuka,"ujar Ketua Panitia Scout Fun Day 2023, Ara Wiraswara pada Minggu,20 Agustus 2023.

"Karena puncak, kita ingin mengumpulkan seluruh anggota pramuka dari tingkat siaga, penegak dan pandega ikut di jalan sehat,"tambah Ara.

Ia melanjutkan, peserta jalan sehat dan sepeda santai dilepas dari Balai Kota Bogor menuju panggung terbuka di GOR Pajajaran. Ada kurang lebih 3.500 peserta yang ikut dalam Scout Fun Day 2023.

Membuka sekaligus ikut dalam jalan santai, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, dalam Scout Fun Day 2023 ini membuktikan bahwa partisipasi masyarakat Bogor dengan kegiatan outdoor yang melibatkan berbagai komunitas itu saat ini banyak diminati.

"Karena puncak, kita ingin mengumpulkan seluruh anggota pramuka dari tingkat siaga, penegak dan pandega ikut di jalan sehat,"kata Ara sapaannya kepada wartawan Minggu,20 Agustus 2023.

Ia melanjutkan, peserta jalan sehat dan sepeda santai dilepas dari Balai Kota Bogor menuju panggung terbuka di GOR Pajajaran. Ada kurang lebih 3.500 peserta yang ikut dalam Scout Fun Day 2023.

"Yang kedua Alhamdulillah ini menjadi bagian dari hari Pramuka yang ke 62 dan mudah - mudahan ini menjadi pemicu semangat para anggota pramuka untuk terus bersatu berkiprah untuk Kota Bogor,"ungkap Dedie.

Pramuka, kata Dedie, menjadi bagian dari kontributor pembangunan generasi emas Indonesia di tahun 2045. Oleh karena itu, Dedie meminta agar anggota pramuka selalu kuat untuk mengemban tanggung jawab bangsa dan negara.

"Seperti kemarin Ketua Mabicab sampaikan, pramuka itu punya tanggung jawab Habluminallah, Habluminannas, dan Habluminalalam. Itu kita jadikan sebagai tonggak pembangunan karakter di Kota Bogor," tambah Dedie.

Scout Fun Day 2023 ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar anggota Pramuka, serta dapat menjadi wadah untuk mengajak masyarakat Bogor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka.

"Pramuka merupakan organisasi yang sangat penting bagi pembangunan karakter bangsa. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendukung kegiatan Pramuka agar dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat,"singkat Dedie.

Editor: Febri Daniel Manalu

Tags

Rekomendasi

Terkini

5 Doa Pilihan yang Cocok Dibaca Selama Ramadhan

Sabtu, 6 April 2024 | 06:00 WIB

Terpopuler

X