• Senin, 20 September 2021

Alumni PKU XIV MUI Kabupaten Bogor Istiqomah Gelar Pengajian

- Senin, 13 September 2021 | 21:19 WIB
Alumni PKU XIV MUI Kabupaten Bogor
Alumni PKU XIV MUI Kabupaten Bogor
Bogor Times, Sukaraja - Kader Ulama atau yang akrab disebut PKU angkatan 14 Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, yang merupakan perwakilan Kader Ulama dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor mengadakan giat pengajian bulanan di Kp. Bojong Sempu RT 01/06. Desa Cilebut Barat. Kecamatan Sukaraja. Kabupaten Bogor.

sebagaimana Hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang berbunyi “Thalabul 'ilmi faridhatun 'ala kulli muslim”, yang artinya “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”.

Pada hadist ini dijelaskan bahwasannya menuntut ilmu adalah sebuah kegiatan yang bersifat wajib, disamping itu dalam menuntut ilmu tidak ada perbedaan status dan kelamin seseorang

 
Pengajian yang biasa diadakan dari satu zona ke zona lain di Kabupaten Bogor ini sudah berlangsung enam bulan. Pada pertemuan bulan ini pengajian bulanan PKU XIV (14) diawali dengan pembacaan maulid Nabi yang dipimpin oleh Ustadz Pebri Mukti dari Kecamatan Sukaraja dan Ustadz Ikhwan dari Kecamatan Cibinong dengan di iringi Hadroh remaja masjid Bojong Sempu (IKRIB'S) yang dilanjutkan dengan kajian kitab Fiqih (Kitab Fathul Mu'in) oleh Ustadz Lukman dari Kecamatan Dramaga dan dilanjutkan kajian kitab Tauhid (Kitab Jauhar Tauhid) oleh H. Dadan dari Kecamatan Citeureup dan selanjutnya ramah tamah makan bersama.
 
Ketua Penyelenggara pengajian PKU XIV Winardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jama'ah yang hadir. "Alhamdulillah, acara giat pengajian bulan ini berjalan dengan baik dan lancar. Menjadi kebanggaan tersendiri, kehadiran teman-teman dari perwakilan masing - masing kecamatan sekabupaten Bogor". Terang Winardi, S.Pd. Minggu (12/9/2021).
 
Mereka Ada yang dari Parung Panjang (Bogor Barat), Cisarua Puncak (Bogor Selatan), Cileungsi (Bogor Timur). Insya Allah menjadi sebuah harokah yang mendatangkan kebarokahan. Aamiin.    
 

Editor: Ipan Ramdan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organisasi WHO Soroti Klaster Siswa Terinfeksi Covid-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:58 WIB

Ramai Surat Edaran Bantuan Pesantren di Nilai Hoak

Jumat, 17 September 2021 | 21:54 WIB

Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Jumat, 17 September 2021 | 16:05 WIB

Pendaftaran Prakerja Gelombang 21 di Buka Hari Ini

Kamis, 16 September 2021 | 13:18 WIB
X