• Minggu, 2 Oktober 2022

INSPIRA Apresiasi Peningkatan Public Trust Polri Semenjak Dipimpin Jenderal Listyo Sigit.

- Selasa, 7 Desember 2021 | 23:23 WIB
Ketum PB INSPIRA Rizky Fathul Hakim (kanan) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) (instagram )
Ketum PB INSPIRA Rizky Fathul Hakim (kanan) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) (instagram )

BogorTimes - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan institusi yang bertanggung jawab dalam mengupayakan, mencegah dan mengeliminasi dari setiap gejala yang mungkin muncul dan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Adanya Polri bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana amanat Undang-Undang No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam menjalankan tugas seorang anggota Polri tidaklah mudah berhadapan dengan masyarakat, dimana Polisi dihadapkan pada tanggung jawab yang besar. Mendapatkan kepercayaan masyarakat tentu merupakan hal yang sulit didapatkan.

Baca Juga: Merasa Terdzolimi, Kades di Kabupaten Bogor Minta Tolong Tim Hukum Sembilan Bintang

Baca Juga: Peringati Harlah 2 Tahun PLIMAST Gelar Wisata Religi ke Banten

Mendekati satu tahun kepemimpinan Polri dibawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat. Semenjak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri pada tanggal 27 Januari 2021 lalu, Listyo Sigit terbukti mampu memberikan solusi konkrit terhadap persoalan bangsa yang sangat kompleks ditengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, kepercayaan publik terhadap Polri menyentuh angka 80,2% dimana angka ini merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah survei opini publik dalam 10 tahun terakhir. Pencapaian ini merupakan wujud nyata bahwa Polri selalu berusaha untuk berbenah lebih baik. Segala masukan positif menjadi motivasi anggota Polri untuk selalu meningkatkan kinerja dan masukan yang negatif menjadi bahan refleksi serta introspeksi anggota Polri ke depannya.

Baca Juga: Menakar Landasan Teologis Seruan Habib Riziek Shihab untuk Mendoakan Kehancuran Aparat

Baca Juga: HIMAKSUKMA dan PBSM Gelar Kegiatan Sosial, Donor Darah Bersama PMI Kabupaten Bogor

Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat ( PB INSPIRA ) mengatakan, “Kami melihat semangat perubahan yang kuat semenjak Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Polri, belum genap satu tahun menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit berhasil memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat serta sukses menunjukan profesionalisme dan idealismenya sebagai aparatur penegak hukum. Ia berhasil melakukan pembenahan di internal Polri dengan baik. Ia membuktikan bahwa Polri semakin moderat dan humanis dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kepeduliannya terhadap nilai-nilai kemanusiaan saat turun langsung ke setiap lokasi bencana banjir, longsor dan gempa bumi di Indonesia pun menjadi nilai positif bagi masyarakat, tidak terkecuali bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 2 Desember 2021 ini yang menelan banyak korban jiwa, beliau langsung turun menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana dan meninjau lokasi bencana mendampingi Presiden RI”, ungkapnya.

Baca Juga: Ibadah Sholat, Tatacara dan Penentuan Waktunya

Baca Juga: Peringati Hari Menanam Indonesia, INSPIRA Bogor dan Karang Taruna Bantarsari Tanam Tanaman Pangan

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PC KMHDI bangun Komunikasi dengan Bawaslu

Jumat, 30 September 2022 | 17:49 WIB

Inilah Adab Orang Tua pada Anak, Berdasarkan Nas

Jumat, 30 September 2022 | 08:55 WIB

Simak 14 Sasaran Utama dalam Operasi Zebra 2022

Jumat, 30 September 2022 | 08:17 WIB

Sejarah PKI, Catatan Kelam Perjalanan Bangsa Indonesia

Jumat, 30 September 2022 | 08:12 WIB

Geger, Penemuan Bayi Mungil di Semak-semak

Kamis, 29 September 2022 | 16:40 WIB

Waspada! Kode Barcode Judi Online Sasar Game Anak

Kamis, 29 September 2022 | 09:04 WIB

Eks KPK Dampingi Sambo, Novel: Saya Kecewa

Kamis, 29 September 2022 | 08:52 WIB
X