opini

Tutuplah Aib Saudaramu Dimanapun dan Sampai Kapanpun Nyawa Menghampirimu.

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:55 WIB
tutup lah aib saudaramu dan janganlah engkau ceritakan keburukan nya (instagram)

BogorTimes - Wahai Ummat baginda Rasulullah SAW dimanapun engkau berada, jagalah dirimu dan keluarga mu serta jagalah saudara mu baik itu saudara kandung, sepupu ataupun saudara sesama keyakinanmu.

Karena apa kita harus menjaga nya, karena setiap Ummat Rasulullah SAW dimanapun berada pasti mempunyai dosa-dosa dan kesalahan yang wajib bagi Ummat Rasulullah SAW menutupi nya rapat-rapat.

Lebih dari itu kita wajib sebagi Ummat Rasulullah SAW mengkubur dalam-dalam Aib yang fatal agar tidak tersebar ke telinga orang-orang yang bisa menimbulkan fitnah dan menjadi bahan olok-olok bagi saudara kita.

Baca Juga: Ingatlah Dunia dan Akhirat, Condong Kemanakah Engkau dalam Hidup Ini.

Baca Juga: Jagalah Sholat Sunnah Witir Yang Diajarkan Rasulullah SAW.

Oleh karena itu baginda Rasulullah SAW menggajarkan kepada kita melalu kalam nya atau melalui prilakunya. Rasulullah SAW Bersabda dalam hadits shahih iaitu;

“Barangsiapa melepaskan kesusahan seorang muslim dari kesusahan dunia, Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang susah, Allah akan mudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya selama ia menolong saudaranya.”(HR. Muslim).

Baca Juga: Dzikir Adalah Pembuka Rizki, Amalkan Setiap Hari.

Baca Juga: Berjalanlah Pada Kebenaran ALLAH SWT, dan Jangan Berpaling Pada Nya.

Baca Juga: Para Lelaki Meski Paham dan Mengetahui Delapan Sifat Seorang Wanita.

Demikian lah cerminan kepada kita bahwa baginda Rasulullah SAW senantiasa mengajarkan kita dan memberitahu kita agat kelak kita selamat dunia dan akhirat. 

Inilah Rasulullah SAW suri tauladan panutan Ummat manusia dimuka bumi ini yang pantas menjadi contoh dalm kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.***

 

Cc: Ade Kosasih

Tags

Terkini

Mencegah dan Mengatasi Korupsi dalam Perspektif Islam

Senin, 4 Desember 2023 | 22:03 WIB

Tips Memilih Buah Jeruk yang Manis

Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:59 WIB

Karisma Ulama Yang Telah Runtuh

Jumat, 28 Juli 2023 | 15:27 WIB

Hati-hati! Embrio Kaum Khoarij

Jumat, 28 Juli 2023 | 15:22 WIB