nasional

Hore...Jabar Jadi Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTG) ke XXIII

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:09 WIB
Mesin (Pixabay)

Bogor Times- Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke-XXIII. Kali ini, Kota Cirebon dipilih sebagai tempat perhelatan para inovator TTG se-Nusantara pada 19-21 Oktober 2022.

Panita Gelar TTG Nusantara XXIII Suhartono mengatakan, pada gelaran tersebut akan dihadiri oleh 1.136 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Saat ini sejumlah perwakilan dari berbagai provinsi sudah mulai berdatangan di Kota Cirebon.

"Sampai dengan saat ini sebanyak 26 provinsi yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya," ujar Suhartono.

Untuk diketahui, Gelar TTG merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi, dan pertukaran informasi terkait pengembangan, serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

Dikatakan Suhartono, Gelar TTG Nusantara merupakan ajang pertemuan inovator TTG dengan memamerkan berbagai inovasi yang telah mereka hasilkan.

"Kemudian Gelar TTG juga akan mempertemukan inovator dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah. Karena dukungan kalangan dunia usaha sangat dibutuhkan dalam produksi alat TTG dengan tingkat harga yang terjangkau masyarakat," ujarnya.

Disamping itu, akan ada temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis.

"Nanti dibahas tuan rumah Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Potensi Desa Bayu Rakhmana menambahkan, Gelar TTG Nusantara kali ini akan dimeriahkan dengan penampilan Charly Van Houten yang merupakan penyanyi asal Kota Cirebon.***

Terkini

5 Doa Pilihan yang Cocok Dibaca Selama Ramadhan

Sabtu, 6 April 2024 | 06:00 WIB