Mahasiswa KKN UNUSIA Kelompok Social Justice Bantu Salurkan Bantun Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Situsari

- Minggu, 27 Februari 2022 | 10:16 WIB
Mahasiswa UNUSIA terlihat memverifikasi calon penerima BPNT
Mahasiswa UNUSIA terlihat memverifikasi calon penerima BPNT

Mahasiswa KKN UNUSIA kelompok Social Justice turut serta membantu perangkat Desa Situsari dalam menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sejumlah warga penerima manfaat.  

 

Penyaluran bantuan BPNT itu dilaksanakan di Kantor Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/2/2022) dengan penerima manfaat sebanyak 81 KPM. 

Lebih jauh, ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Desa Situsari  Bapak Sukardi menyampaikan kegiatan  penyaluran bantuan BPNT ini dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi covid-19. Adapun jumlah bantuan dana yang diterima sebesar 600 ribu rupiah untuk setiap 3 bulan dan syarat yang harus dibawa dalam mengambil bantuan BPNT, yaitu fotocopy KTP, fotocopy KK dan surat undangan penerima BPNT. 

Baca Juga: Meriahkan Hari Peduli Sampah Nasional 2022, Indocement Gelar Aneka Kegiatan Pengelolaan Sampah

Selain melaksanakan penyaluran bantuan BPNT. Perangkat Desa, Puskesmas serta dibantu mahasiswa KKN UNUSIA juga melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Desa Situsari dan sekitarnya.  Dimana panitia memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksin tahap pertama, kedua ataupun booster. Adapun jenis vaksinnya sendiri yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

 

Kepala Desa Situsari Bapak Dahlan juga mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan BPNT serta keterlibatan mahasiswa KKN UNUSIA dalam membantu kelancaran acara tersebut. Secara khusus beliau menyampaikan harapan dari penyaluran bantuan BPNT ini dapat membantu ekonomi masyarakat baik untuk membeli kebutuhan pokok ataupun keperluan sekolah anak. Selain itu, beliau juga menyampaikan perkembangan vaksinasi di desanya sangat baik dan warganya pun  sangat apresiatif. Selanjutnya, beliau menambahkan peran aktif Mahasiswa KKN UNUSIA kelompok Social  Justice sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan BPNT hari ini.

 

Kontributor : Ellan Kurniawan

Editor: Ipan Ramdan

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Inilah Sejarah Tahun Baru Islam

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:00 WIB

Terpopuler

X