Seorang Pemuda Asal Ciomas Bogor Berhasil Luncurkan Produk Sabun Cuci Piring

- Rabu, 18 Januari 2023 | 22:28 WIB
Sabun cuci piring karya pemuda  (Hoqqa Asfari )
Sabun cuci piring karya pemuda (Hoqqa Asfari )

 

Bogortimes- Fajri seorang pemuda 20 tahun asal Ciomas Bogor luncurkan produk SEFA dengan menggandeng Sela yang merupakan teman seperjuangannya. Launching dilakukan di Perumahan Alam Tirta Lestari Kecamatan Ciomas dan di Platform Digital TikTok, Jum’at (12/01/2023) siang.

Owner SEFA Muhammad Fajri menyampaikan, hadirnya produk baru sabun cuci piring ini, diharapkan bisa memperkuat UMKM ( Usaha mikro kecil menengah) di Kecamatan Ciomas.
Apalagi, menurut Fajri hal ini sebagai salah satu upaya antisipasi resesi yang isunya terjadi pada tahun 2023 dan juga mengembangkan karya anak bangsa. UMKM di Kecamatan Ciomas harus kuat.

“Menghadapi isu resesi yang beredar di tahun ini, produk ini datang sebagai alternatif masyarakat untuk berjualan, karena resesi itu akan selamat dengan UMKM, ketika UMKM berjalan pasti perekonomian masyarakat akan kuat dan juga mengajarkan kepada masyarakat untuk mencintai produk anak bangsa sendiri,” ungkap Fajri.

Ide produk ini awalnya bermula pada saat pandemi Covid 19, pemuda 20 tahun tersebut berpikir usaha apa yang bisa terus berjalan pada saat ekonomi sedang naik maupun turun.

“Berawal dari pandemi Covid 19. Saya berpikir untuk menjalankan usaha apa yang tidak akan mati pada saat ekonomi sedang naik dan juga turun. Munculah ide untuk membuat produk sabun cuci piring. Akhirnya, setelah saya sudah mantap dengan ide ini, saya meriset formulanya selama 1 tahun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti sabun cuci piring yang sudah beredar di tingkat nasional,” pungkasnya.

“Nama SEFA diambil dari singkatan Sela dan Fajri. Kenapa SEFA, karena biar mudah diingat dan biar nama kita selalu melekat dengan produk sabun cuci piring,” sambungnya.

Untuk mendapatkan produk SEFA, bisa langsung checkout di beberapa platform marketplace, TikTok Shop, Shopee dan Tokopedia yaitu, @sefaofficial.id

Editor: Muhammad Ali

Sumber: Hoqqa Asfari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salam Cinta Untuk Demokrasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:45 WIB

Pemuda Kecanduan Judi Online

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:35 WIB

ISPA Teror Warga di Area Lintasan Tambang

Senin, 30 Januari 2023 | 21:04 WIB

Bukan Hoaks! Siswi SD di Gunungsindur Gagal Diculik

Jumat, 27 Januari 2023 | 21:47 WIB

Polsek Cibinong Tetapkan Info Penculikan Hoaks

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:33 WIB
X