• Minggu, 17 Oktober 2021

Pemdes Cogreg Bagun Tiga Titik Jalan Desa, Warga Antusias Bergotong Royong

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:56 WIB
Pemdes Cogreg dan warga Dusun Dua gelar Gotong Royong bangun jalan desa melalui program Samisade Bupati Bogor Ade Yasin. (Rosyka/Bogor Times)
Pemdes Cogreg dan warga Dusun Dua gelar Gotong Royong bangun jalan desa melalui program Samisade Bupati Bogor Ade Yasin. (Rosyka/Bogor Times)

Bogor Times- Pembangunan Jalan Desa di wilayah Desa Cogreg terus berlangsung. Pemerintah Desa (Pemdes) Cogreg dan warga bergotong royong melakukan pembangunan jalan yang bersumber dari anggaran Satu Miliar untuk desa (Samisade).

"Rencana pembangunan jalan yang disesuaikan dengan spesifikasi yang ditentukan. Untuk panjang 545 cm dan lebar 2.5 cm dan jalan 0.15 cm," kata Kepala Desa Cogreg, M Yusuf S pada Sabtu (18/9/2021).

Untuk anggaran pembangunan jalan tersebut, sambung Yus, menggunakan anggaran Rp 280 juta atau 40 persen dari total bantuan Samisade yang merupakan program Bupati Bogor Kabupaten Bogor Ade Yasin.

Baca Juga: Resep Beef Teriyaki Ala Japanese food. Gampang Banget, Sekali Nyimak Pasti Bisa

Baca Juga: Ramai Surat Edaran Bantuan Pesantren di Nilai  Hoak

Baca Juga: Performa 10 Bulan, KPAD Dapat Pujian Bupati Bogor Ade Yasin

"Setelah pembangunan jalan ini. Kami akan menemukan kembali sisa anggaran yang sama yaitu 60 persen," tukasnya.

Pengerjaan dilakukan secara gotong royong. Pembangunan jalan desa dilakukan di tiga titik Desa Cogreg. Jalan tersebut merupakan jalan aktif yang dilalui oleh masyarakat Desa Cogreg.

Pemdes Cogreg dan warga berfose bareng (Rosyka/Bogor Times)

Kepala Dusun2, Desa Cogreg, Mukhlis dijelaskan, gotongroyong merupakan tradisi warga Cogreg. Karenanya, pembangunan jalan desa mendapat dukungan langsung baik tenaga maupun konsumsi dari masyarakat.

Baca Juga: Puan Maharani Geram, Kapan China Memasuki Natuna Utara

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X