• Minggu, 17 Oktober 2021

Koperasi Masjid Seluruh Nusantara (Komasnu) Sediakan Seribu Rumah Untuk Nahdliyyin

- Minggu, 19 September 2021 | 14:29 WIB
Ilustrasi Hunian Murah Layak Huni yang disediakan Komasnu. (Pixabay)
Ilustrasi Hunian Murah Layak Huni yang disediakan Komasnu. (Pixabay)

Bogor Times- Koperasi Masjid Seluruh Nusantara (Komasnu) bekerjasama dengan  PT Bumi Cipta Rahayu untuk menediakan rumah layak huni murah untuk masyarakat.

Kedua pihak melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Komasnu, Syarif Hidayat, dengan Direktur PT Bumi Cipta Rahayu, Hamzah Mahfud, Sabtu (18/9/2021).

Direktur Utama Komasnu, Syarif Hidayat, mengatakan penandatanganan MoU itu berkaitan dengan program pengadaan 100.000 unit rumah bagi warga NU di Pulau Jawa.

Baca Juga: Segera, Great Wall Motors Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Pada tahap awal, kedua pihak telah menyediakan 1000 unit rumah di kompleks Perumahan Kampung Bahagia di Ciujung, Serang, Banten. 

“Perumahan Kampung Bahagia di Ciujung ini terletak di lokasi strategis, sekitar dua kilometer dari Pemda Kabupaten Serang, menempati lahan 19,8 hektar,” kata Syarif Hidayat.

Ia menambahkan, terdapat pilihan unit rumah dari luas lahan 29/60,30/60, 36/72, dan 36/84. Hadirnya perumahan tersebut untuk mengatasi persoalan masyarakat selama ini yang tidak memiliki penghasilan tetap sehingga tidak memiliki slip gaji.

Baca Juga: PPnBM DTP Diperpanjang, Kadin Sebut Keputusan Pemerintah Tingkatkan Permintaan Pasar dan Produksi Motor

Padahal, hal itu diperlukan saat memproses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Keunggulan lainnya, lanjut dia, bahwa masyarakat dapat membeli rumah dengan harga yang sama, baik ketika melunasi langsung (cash) maupuan mencicil. Sebagai ilustrasi, rumah tipe 30/60 dengan Rp200 juta saat pelunasan cicilan nilai totalnya tetap 200 juta.

“Masyarakat yang ingin melunasi bertahap (mencicil) juga dapat memilih DP sesuai kemampuan dengan jangka waktu maksimal 8 tahun,” terang Syarif Hidayat.

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X