• Minggu, 28 November 2021

Demi Gagalkan Demo Mahasiswa, Pihak PT Jaya Semanggi Engineering Ancam Bawa Tentara

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:10 WIB
Salah satu mahasiswa sedang orasi depan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor (Dokumentasi Bogor Times)
Salah satu mahasiswa sedang orasi depan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor (Dokumentasi Bogor Times)

Bogor Times - Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Cabang Bogor mendapatkan dugaan intimidasi sebelum melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Bogor dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pada Jumat, 19/11/2021. Aksi tersebut terkait pembangunan RSUD Bogor Utara yang diduga mal administrasi terkait pengurugan tanah.

Ketua Umum INSPIRA Cabang Bogor, M Hafiz mengatakan kejadian bermula ketika pihak PT Jaya Semanggi Engineering (JSE) meminta bertemu kepada INSPIRA Cabang Bogor guna membicarakan perihal aksi yang akan mereka lakukan.

"Kami bertemu di salah satu rumah makan di Bogor sekitar 30 menit sebelum jadwal aksi, mereka mengajak bertemu karena ingin menjawab hasil investigasi kami, namun kami tetap ingin aksi hingga pernyataan yang menurut kami intimidasi pun terucap dari pihak PT JSEnya". Ujar Hafiz.

Baca Juga: Hino Bus R260 Tangguh Terpercaya, Pemilik Perusahaan Otobus Menggunakan Perjalanan Jauh di Trans Jawa.

Intimidasi tersebut terjadi diduga pihak PT. JSE sebagai pemenang tender pembangunan RSUD Bogor Utara itu kesal lantaran pihak INSPIRA akan tetap melakukan aksi unjuk rasa walaupun sudah bertemu.

Disamping itu, aditya, kader INSPIRA Cabang Bogor yang merupakan korban intimidasi ketika bertemu dengan pihak PT. JSE diminta untuk tidak melakukan aksi, namun aditya masih tetap akan menggelar aksi karena persoalan ini harus disikapi.

Baca Juga: Diduga Mal Administrasi INSPIRA Bogor Kritik Pembangunan RSUD Bogor Utara

"Sok kalo ingin melakukan aksi, saya ikuti dari belakang sambil bawa tentara saya". Cerita Aditya seraya menirukan kata-kata dari pihak PT. JSE.

Aditya mengaku bahwa dirinya tidak salah mendengar, walaupun kata "Tentara" Masih umum akan tetapi hal tersebut tidak pantas dilontarkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X