Akuntansi Universitas Nahdlotul Ulama (UNUSIA) Serap Aspirasi Mahasiswanya

- Senin, 22 November 2021 | 17:31 WIB
Mahasiwa Univeristas Nahdlotul Ulama (UNUSIA) (Dokumentasi)
Mahasiwa Univeristas Nahdlotul Ulama (UNUSIA) (Dokumentasi)

Bogor Times - Setelah dilantik pada 6 November 2021 lalu. Muhammad Aras Prabowo, SE, M.Ak selaku Ketua Program Studi Akuntansi dan Habsyah Fitri Aryani, M.Ak sebagai Sekretaris Program Studi Akuntansi, Universitas Nahdloyul Ulama (UNUSIA) langsung bekerja dan menganalisis aspek-aspek yang harus dilanjutkan dari kepemimpinan sebelumnya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah rapat internal dengan para dosen akuntansi dan tadi malam silaturahim dengan mahasiswa akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Kegiatan dengan mahasiswa dibuatkan Forum Serap Aspirasi Mahasiswa Universitas Nahdlotul Ulama (UNUSIA) yang bertujuan untuk mendapatkan saran, masukan dan rekomendasi dari mahasiswa untuk pengelolaan Prodi Akuntansi Unusia lebih baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pertamina dan PLN Meski di Cocok Hidungnya Agar Kerjanya Bener dan Tidak Malas.

"Tadi malam saya dengan Sekretaris Prodi membuat Forum Serap Aspirasi Mahasiswa untuk mendapatkan masukan, saran dan rekomendasi dari mahasiswa untuk perbaikan tata kelola Prodi Akuntansi Unusia" ujas Muhammad Aras Prabowo.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 70 mahasiswa dan mahasiswi. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, termasuk dalam memberikan saran, masukan dan rekomendasi kepada Kaprodi dan Sek. Prodi.

"Banyak aspirasi, saran dan masukan terkait visi misi Prodi Akuntansi" jelas Habsyah yang memimpin kegiatan tersebut.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Menyampaikan Kritikan Pedas Terhadapa Ucapan Luhut Binsar Pandjaitan Mengenai TKA China.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui rapat membahas mengenai kemajuan dan berbagai kendala mahasiswa selama proses pembelajaran.

Misalnya, saran dari Slamet selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKSI) Unusia menambahkan bahwa kedepannya agar Prodi Akuntansi lebih proaktif dalam memberikan solusi atas kenadala yang dihadapi oleh mahasiswa, baik masalah administratif maupun soal pembelajaran.

Aras dalam Arahnya menegaskan bahwa kemajuan Prodi Akuntansi tidak cukup hanya dengan peran pengelolah Prodi, tetapi akan tetapi peran dan mahasiswa sangat penting untuk mendorong kemajuan Prodi. "Prodi, Dosen dan Mahasiswa harus berkolaborasi dan saling mendukung untuk kemajuan Prodi dan Kampus, khususnya dalam meraih akreditasi" terang Aras.

Baca Juga: Permohonan Maaf Bogor Times dan Hak Jawab Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Teguh Widodo

"Kedepannya saya menghimbau agar setiap mahasiswa dapat selesai tepat waktu dan harapan saya mahasiswa melalui HIMA AKSI mampu mencetak prestesi melalui kempetisi. Karena hal tersebuat akan sangat membantu dalam mendongkrak akreditasi Prodi Akuntansi dan Unusia" harap Aras.

Berdasarkan pengakuan beberapa mahasiswa, kegaiatan tersebut dinilai sangat bagus dan diharapkan agar diskusi dengan pengelola Prodi Akuntansi Unusia sering-sering dilakukan. Kegiatan berlangsung malam senin, 21 November 2021 dari pukul 19.00 sd 22.00.***

 

Editor: Ahmad Fauzi

Sumber: Mahasiswa UNUSIA, Alvin

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Inilah Sejarah Tahun Baru Islam

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:00 WIB

Terpopuler

X