Didukung Kader dan Harap Restu Kaesang Pangarep, Gunawan Hasan Optimis Menang Pilbup Bogor 2024

- Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:53 WIB
Maju untuk Ketiga Kali di Pilbup Bogor, Gunawan Gunawan Hasan Saat Menyatakan Setia dengan Jalur Perseorangan (Jalil/Bogor Times)
Maju untuk Ketiga Kali di Pilbup Bogor, Gunawan Gunawan Hasan Saat Menyatakan Setia dengan Jalur Perseorangan (Jalil/Bogor Times)

Bogor Times- Didukung kader partai dan berharap mendapatkan restu dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, bakal calon bupati (Balonbup) Bogor yang maju melalui jalur perseorangan atau independen Gunawan Hasan optimis pada pemilihan bupati (Pilbup) Bogor yang digelar serentak November 2024 mendatang bisa menang.

Optimisme pria yang akrab dipanggil GH ini sangat beralasan, pasalnya GH yang berpasangan dengan Rudi Harianto, dan menjadi satu-satunya pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (Balonbup dan Balonwabup) Bogor, yang dipastikan ikut berkompentisi pada pemilihan orang nomor satu dan dua di daerah berpenduduk 5,6 juta ini jauh lebih siap dibandingkan karena mendapatkan dukungan seluruh kader dan pengurus PSI.

Selain itu, politisi yang pernah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 1999-2004 dan 2004-2009, berharap sang ketua umum partai yakni Kaesang Pangarep memberikan restu dan dukungannya agar pada Pilbup November 2024 mendatang pasangan Gunawan Hasan –Rudi Harianto sukses dan menjadi pemenang.

“Pada Pilkada serentak November mendatang, PSI mendorong kader-kadernya untuk maju baik melalui jalur partai atau perseorangan, seperti saya dan Pak Rudy. Insya Allah, Ketua Umum PSI, Mas Kaesang Pangarep akan memberikan dukungan kepada seluruh kadernya yang maju dalam Pemilukada serentak 2024,” kata Gunawan Hasan, Sabtu (25/5/2024).

Didukung Kader dan Hara Restu Kaesang Pangarep,

Gunawan Hasan Optimis Menang Pilbup Bogor 2024

“Kan tidak mudah untuk mengunggah 252 ribu KTP plus dukungan, tapi nyatanya tim saya dan Pak Rudi bisa, sehingga menjadi satu-satunya pendaftar Pilbup Bogor yang maju dari jalur perseorangan, dan ini berkat bantuan serta sokongan relawan dan kader-kader PSI Kabupaten Bogor, apalagi pada Pemilu legislatif 14 Februari lalu di Kabupaten Bogor, PSI meraih suara signifikan,” ujar GH.

Sekedar informasi, Pilbup tahun 2024 ini merupakan yang ketiga kalinya diikuti Gunawan Hasan, setelah tahun 2013, berpasangan dengan Muhammad Akri Falak, pentolan grup lawak Patrio dan 2018 saat berpasangan anak si Raja Dangdut Fikry Zulfikar Irama. Pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bogor, tahun 2013 lalu, pasangan Gunawan Hasan – Muhammad Akri Falaq meraih 362.265 suara atau 18,7 persen berada diposisi kedua di bawah raihan suara pasangan Rachmat Yasin – Nurhayanti, yang menjadi pemenang dengan meraih suara sebanyak 1.225.927 atau 64,83 persen.

Sementara pada Pilbup tahun 2018, Gunawan Hasan- Fikry Zulfikar Irama, memperoleh 100.745 suara, berada diposisi empat dari lima pasangan calon yang bertarung, pemenang dari Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bogor, pasangan Ade Yasin – Iwan Setiwan, dengan meraih suara 912.221 suara. ***

Editor: Usman Azis

Tags

Rekomendasi

Terkini

Wajah Baru Calon Bupati, Decan :Saya Siap Maju

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:38 WIB

Surya Paloh: Junjung Tinggi Politik Beretika

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:55 WIB

Terpopuler

X