Mantan Wartawan Ramaikan Persaingan di Pilwalkot Bogor

- Selasa, 21 Mei 2024 | 21:45 WIB
Anggota DPRD Kota Bagor dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Akhmad Saepul Bakhri (Bogor Times)
Anggota DPRD Kota Bagor dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Akhmad Saepul Bakhri (Bogor Times)

Bogor Times– Mantan wartawan atau jurnalis yang kini beralih profesi sebagai politisi dan menduduki posisi anggota DPRD Kota Bagor dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Akhmad Saepul Bakhri, meramaikan persaingan menuju pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Bogor yang akan berlangsung serentak 24 November mendatang.

Kepastian pria yang kerap dipanggil ASB itu menjajal kompetisi memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di kota yang dikenal dengan Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor (KRB) setelah sang anggota DPRD kota hujan itu mengembalikan formulir pendaftaran di desk Pilkada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Selasa 21 Mei 2024.

“Alhamdulillah Selasa siang tadi berkas formulir pendaftaran sudah saya kembalikan ke sekretarian desk Pilkada PPP Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor,” kata ASB.

Baca Juga: Halal Bi Halal NU Kabupaten Bogor, Pj.Bupati: NU Layak Jadi Prioritas Kebijakan

ASB menegaskan, pengembalian berkas formulir pendaftaran itu sebagai bukti dirinya serius ikut kontestasi Pilwalkota melalui PPP. “Pengembalian formulir pendaftaran itu sekaligus untuk menjawab keraguan sejumlah pihak kalau saya mengambil formulir itu serius bukan untuk main-main,” ujarnya.

ASB menjelaskan, niatnya maju dalam kontestasi Pilwalkot itu karena masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan pada masa pemerintahan sebelumnya. “Memang sih saat ini kondisi Kota Bogor sudah baik,tapi ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan, artinya saya maju untuk menjadikan Kota Bogor lebih baik disegala aspek,” tegasnya.

Usai mengembalikan berkas formulir, tahapan selanjutnya kata ASB, dirinya bersama tim sukses akan bergerak mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon walikota. “Kalau waktu pencalonan Pemilu legislatif, tim sukses hanya di Bogor Utara, sekarang sudah mulai dibentuk di seluruh Kota Bogor, seperti di Kecamatan Bogor Tengah, Timur, Selatan,Barat dan Tanah Sareal,” jelasnya.

Baca Juga: Halal Bi Halal NU Kabupaten Bogor, Pj.Bupati: NU Layak Jadi Prioritas Kebijakan

Tim sukses kata politisi yang memiliki dua gaya kepemimpinan dari senior partai berlambang ka’bah, yakni Almarhum Endang Kosasih dan Rachmat Yasin (RY), diberi nama Gabungan Relawan Pendukung Akhmad Saepul Bakhri disingkat Gardu.

“Gaya dan cara saya berpolitik jujur saja banyak belajar dari begawan politik Almarhum Kang H. Endang Kosasih, mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan mantan anggota DPR – RI, serta Kang RY, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan mantan Bupati Bogor dua periode makanya saya akan terus menyala untuk pencalonan sebagai walikota Bogor," tutup ASB***

 

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Wajah Baru Calon Bupati, Decan :Saya Siap Maju

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:38 WIB

Surya Paloh: Junjung Tinggi Politik Beretika

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:55 WIB

Terpopuler

X