Pesan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Soal Peringatan Harkitnas, Masyarakat Harus Selalu Ingat Jasa Pahlawan

- Selasa, 21 Mei 2024 | 20:11 WIB
Bogor Times (Bogor Times)
Bogor Times (Bogor Times)

Bogor Times- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas yang jatuh setiap tanggal 20 Mei, kemarin diperingatangi secara nasional, di Kabupaten Bogor, peringatan yang diawali dengan pergerakan nasional para pemudua yang bernaung dalam wadah Budi Utomo tahun 1908 untuk menentang penjajahan Belanda, dipusatkan di Lapangan Paralayang, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Senin 20 Mei 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Sosmanto berpesan kepada masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan, karena berkat pengorbanan para pahlawan Bangsa Indonesia bisa menghirup udara kebebasan atau merdeka terlepas dari belenggu penjajahan.

“Harkitnas ini bukan sekedar seremonial semata, tapi momen bagi semua elemen anak bangsa untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan, sekaligus melanjutkan cita-cita mereka (para pahlawan) mewujudkan Indonesia Raya yang adil dan makmur,” kata Rudy, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Halal Bi Halal NU Kabupaten Bogor, Pj.Bupati: NU Layak Jadi Prioritas Kebijakan

Rudy mengatakan, perjuangan yang bisa dilakukan gerenasi sekarang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan membawa dampak luas bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa akan bangga ketika cita-cita mereka direalisasikan generasi sekarang, agar Indonesia menjadi negara maju disegala bidang sehingga disegani negara-negara lain,” tegas Rudy.

Mengenai tema yang diangkat pada peringatan Harkitnas tahun 2024 “Bangkit untuk Indonesia Emas’, Rudy menilai, tema tersebut sangat tepat, karena tema ini dilatarbelakangi harapan agar masyarakat Indonesia dapat bangkit untuk memajukan persatuan bangsa.

“Indonesia, dua tahun lalu, tepatnya mengalami masa-masa sulit ketika pandemi Covid-19 mewabah, nah dua tahun setelah Covid-19, Indonesia berhasil bangkit dan mulai mengejar target Indonesia emas tahun 2045 mendatang. Tema Harkitnas tahun 2024 itu sangat selaras dengan cita-cita menuju Indonesia emas,” tutup Rudy. ***

 

Editor: Usman Azis

Tags

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X