Sebut Partai Mas AHY Banyak Diisi Anak Muda, Rike Iskandar Ditawari Log In Jadi Kader Demokrat

- Jumat, 10 Mei 2024 | 08:19 WIB
Jalil/Bogor Times (Jalil/Bogor Times)
Jalil/Bogor Times (Jalil/Bogor Times)

Bogor Times- Daftar di Partai Demokrat, Kabupaten Bogor, sebagai bakal calon bupati/wakil Bupati Bogor, untuk mengikuti Pilkada November 2024 mendatang, salah satu pendaftar yang dikenal dengan jargon EDAN, Rike Iskandar alias Akew, memiliki banyak alasan mendasar, satu diantaranya partai yang kini dikomandani Mas AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono, banyak diisi anak-anak muda seusianya, termasuk sang Ketua DPC Dede Chandra Sasmita atau Dechan.

“Itu satu dari sekian alasan, kenapa saya harus mendaftar di Partai Demokrat, partai berlambang bintang mercy ini banyak diisi anak-anak muda seangkatan atau seusia saya, gerak langkah Partai Demokrat ini sejalan dengan visi dan misi saya untuk membangun Kabupaten Bogor,” tegas Rike, kepada Bogor Times, Kamis, 9 Mei 2024 malam di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong.


Rike pun membantah, jika ada anggapan, dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Bupati Bogor hanya sekedar tes ombak untuk mengetahui respon dari masyarakat yang berpenduduk 6 juta jiwa yang tersebar di 40 kecamatan dan 436 desa/kelurahan itu.

Baca Juga: Viral, Bocah Kabupaten Bogor Kelaparan Diomelin Ibunya Karena Tidak Punya Uang

Baca Juga: Program Fish Bank Sinergi Foundation Buktikan Dana Zakat Bisa Berdayakan Nelayan di Banyuwangi
“Kalau untuk sekedar cek ombak ngapain juga. Saya serius untuk mengikuti kontestasi Pilkada Bupati/Wakil Bupati Bogor ini, buktinya saya sudah siapkan visi dan misi dengan jargon EDAN (energik, dedikasi, aksi, nyata). Alhamdulillah jargon atau tagline EDAN ini saat ini dikenal luas masyarakat Kabupaten Bogor,” jelas Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor itu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, sambil bercanda tapi serius mengajak Rike, log in atau masuk sebagai kader Partai Demokrat, jika memang memiliki kesamaan visi dan misi serta nafas dengan Partai Demokrat.


“Kalau misalnya Kang Rike atau Om Akew ini, mau log in ke Partai Demokrat, saya akan sangat senang sekali, pokoknya kapan pun Kang Rike, siap log ini akan kita siapkan penyambutan meriahlah,” kata ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat itu.
Dechan, tak menampik, saat pengurus Partai Demokrat dan tingkat pusat atau DPP, provinsi hingga kedaerah kabupaten/kota banyak diisi anak-anak muda dengan rata-rata usia seangkatan Rike Iskandar.


“Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, hampir 75 persen anak-anak muda di bawah usia 40 tahun, bahkan ada yang generasi milenial, malah ada yang belum menikah dan menjadi calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 14 Februari lalu. Alhamdulllah, walaupun belum rezekinya terpilih, namun suara yang diraih Caleg-caleg milenial itu sangat signifikan, sehingga lima dari enam Caleg terpilih bukan meraih kursi terakhir,” tutup Dechan. ***

Cc Yusuf

Editor: Usman Azis

Tags

Rekomendasi

Terkini

Wajah Baru Calon Bupati, Decan :Saya Siap Maju

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:38 WIB

Surya Paloh: Junjung Tinggi Politik Beretika

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:55 WIB
X