MUI: Isu Politik Jangan Jadi Sumber Perpecahan

- Kamis, 23 Maret 2023 | 02:19 WIB
MUI Imbau Politik Damai (Bogor Times)
MUI Imbau Politik Damai (Bogor Times)

Bogor Times- Mendekati pemilu. Majelis Ulama Indonesia (MUI) ambil sikap antisipasi perpecahan umat. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi meminta agar isu politik jangan sampai menjadi sumber perpecahan di masyarakat Indonesia.

Menurutnya,  saat ini sudah mulai memasuki tahun politik  Pemilu 2024 akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Sehingga, ulama berharap isu politik jelang pemilu tak membuat perpecahan antara umat.

"Di tahun-tahun politik ini agar kita dapat menjadi saling pengertian, tidak menjadikan isu-isu politik perpecahan di antara kita umat dan bangsa Indonesia," ujar Jaidi dalam jumpa pers pengumuman penetapan 1 Ramadhan 1444 Hijriah di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga: Liburan Nyepi, Jalan Utama Hingga Alternatif Puncak Padat

Baca Juga: Cara dan Bacaan Shalat Witir Lengkap dengan Niat dan Doa​​​​​​​

Baca Juga: Inilah Kiat Sehat saat Berbuka Puasa

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan secara maksimal momentum Ramadan 2023. Sehingga masyarakat usai Ramadan menjadi pribadi yang bertaqwa.

Tak luput, Ia juga meminta pada umat Islam untuk tidak sebatas menjalankan ibadah puasa dengan simbolis melainkan juga kepekaan sosial dalam membantu para Tetangga lebih ditingkatkan khususnya bagi masyarakat miskin.***

 

Editor: Khozinatul Ummatil Islamia

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Wajah Baru Calon Bupati, Decan :Saya Siap Maju

Rabu, 20 Maret 2024 | 23:38 WIB

Surya Paloh: Junjung Tinggi Politik Beretika

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:55 WIB
X