• Minggu, 17 Oktober 2021

Kelompok Syiah di Tembaki di Nigeria, Polisi Bantah Adanya Korban Tewas

- Rabu, 29 September 2021 | 20:31 WIB
Syiah di Nigeria di tembaki Pihak Kemanan (Instagram @islam_ahlulbait.idn)
Syiah di Nigeria di tembaki Pihak Kemanan (Instagram @islam_ahlulbait.idn)

Bogor Times - Polisi Nigeria menangkap puluhan pengikut Muslim Syiah yang di nyatakan sebagai kelompok terlarang.

Juru bicara kelompok Syiah mengatakan delapan anggotanya di tempak mati ketika penangkapan berlangsung ditengah keberlangsungan acara prosesi ke agamaan ritiual peringartan Arba'in, di Ibu Kota Nigeria. Selasa/29/21.

Tetapi tuduhan tersebut di bantah oleh Polisi Abuja, bahwasanya tidak ada korban jiwa ketika Polisi membubarkan kelompok Syiah ketika ritual peringatan Arba'in berlangsung.

Polisi mengatakan mereka membubarkan Kelompok muslim syiah akrena kelompok tersebut sebagai Gerakan Islam terlarang di Nigeria (IMN), dan kegiatan tersebut menyebabkan terganggunya lalu lintas di sepanjang jalan bebas hambatan Abuja-Kubwa.

"Kelompok tersebut terlarang dan menggangu ketertiban umum, dan untuk mencegah gangguan yang lebih luas maka ritual tersebut kami bubarkan," ujar pernyataan Polisi.

Keamanan Abuja menambahkan 57 kelompok syiah yang di tangkap mereka mencoba menyerang polisi dengan bom,bensin dan batu.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, 1.852 BUMDes Merambah ke E-Commerce


Tetapi, Abdullahi Muhamed, salah seorang anggota IMN, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwasanya, Prosesi acara tersebut berjalan dengan damai, namun tiba - tiba polisi dan tentara menembakan gas air mata bahkan peluru tajam ke arah mereka.

Juru bicara IMN, Ibrahim Musa, mengatakan pasukan keamanan menembak dan melukai Kelompok mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X