• Rabu, 27 Oktober 2021

Wow Said Didu Membeberkan Perusahaan Penerbangan Ladang Numpuk Dollar.

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:35 WIB
ilustrasi gambar uang fixabay (ilustrasi gambar uang fixabay)
ilustrasi gambar uang fixabay (ilustrasi gambar uang fixabay)

BogorTimes - Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu dengan jelas mengatakan, bahwa bahaya sekali sekelas perusahaan penerbangan salah satu ladang tempat mengeruk Uang alias Pencucian Uang secara besae-besaran.

Penjelsan ini dikatakan saat Said Didu mengulas, mejelaskan mengenani kebiasaan perusahaan cangkang yang selam ini berada di luar negeri.

Sungguh tidak aneh, jika terdapat ada sejumlah data yang mengarah ke warga negara Indonesia (WNI) yang ternyata memiliki Uang dan menyimpan di perusahaan cangkang ini."kata nya.

Baca Juga: Ramai Pengusungan Calon Ketua PBNU, Gus Nadir : yang Muktamar NU kenapa Mereka Ikut Heboh

Walhasil, sejati nya bahwa Perusahaan cangkang ini menjadi sasaran empuk bagi WNI yang ingin menyimpan uang hasil kasak kusuk guna menghindari pajak yang dikenakan,"ungkap Said.

Namun demikian, meski di ketahui Uang yang di taruh di perusahaan cangkang itu, tidak bisa digunakan di Indonesia tanpa harus mengeluarkan  pajak terlebih dahulu,"ujar Said.

lebih lanjut. Untuk bisa menggunakan uang tersebut, WNI yang memiliki perusahaan cangkang harus memutar Uangnya salah satunya dengan pencucian Uang.

Baca Juga: Sempat Di Hentikan , KSP Minta Kasus Dugaan Pemerkosaan Tiga Anak Di Luwu Timur Dilanjutkan

Dilansir BogorTimes.com dari YouTube MSD, Said Didu menyebutkan tempat yang biasa digunakan untuk melakukan pencucian uang.

"Perusahaan penerbangan merupakan salah satu yang biasa dipakai untuk mencuci uang. Biasanya tiba-tiba ada perusahaan penerbangan begitu besar tapi rugi. Jadi itu cara memasukkan uang supaya berputar secara legal di Indonesia, sehingga bunyinya investasi," kata Said Didu.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta RLT Jabodebek Cawang Tabrakan di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Twibbon Hari Nasional Sumpah Pemuda, Cantik dan Indah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Alternatif Tempat Wisata Alam Curug Cibeureum

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:56 WIB
X