• Minggu, 17 Oktober 2021

DKI Meminta Warganya Agar Mengumpulkan Sampah Obat Kadaluwarsa, Bisa Menghasilkan.

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:16 WIB
ilustrasi gambar sampah fixabay (ilustrasi gambar sampah fixabay)
ilustrasi gambar sampah fixabay (ilustrasi gambar sampah fixabay)

BogorTimes - Jakarta berharap masyarakat bisa berperan aktif melakukan tata kelola obat kedaluwarsa yang bersumber dari rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan berkali diingatkan oleh Hidup">Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Juru Biacar Hidup">Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan menjelaskan, langkah harus dilakukan adalah pemilahan dan pengumpulan sampah bahan berbahaya dan beracun (B3) rumah tangga.

"Peran aktif masyarakat untuk memilah sampah obat kedaluwarsa dibutuhkan agar lingkungan sehat dan tidak tercemar," katanya dalam ketarangan tertulis, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Maulid Rasulullah SAW: Perjuangan Tanpa Lelah, Mengikuti Perintah Nya.

Mengacu itu, bagi masyarakat Jakarta melakukan pemilahan obat kedaluwarsa didalam rumah dan mengemasnya secara apik memakai tempat tertutup seperti amplop atau kantong plastik atau apa saja yang bisa digunakan agar tertutup rapih.

"Setelah dikemas dengan rapih, diberi penandaan seperti tulisan obat kedaluwarsa di wadah atau kantong tersebut," tuturnya.

Ikhwan menerangkan, proses dikumpulkan, seperti pengangkutan nanti diambil oleh petugas kebersihan atau dapat dimasukan pada tong sampah pilah berwarna merah di sekitar rumah, jalan, atau di fasilitas umum.

Baca Juga: Kematian Yang Sangat Tragis Sang Mantan Santri.

"Tempat sampah berwarna merah tersebut khusus menampung sampah B3 Rumah Tangga," ucap.

Dia menambahkan, sampah B3 rumah tangga yang terdapat pada tong sampah pilah akan dibawa ke TPS yang sudah ditentukan sebagai lokasi pengumpulan.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X