• Minggu, 28 November 2021

PC IPNU IPPNU Kabupaten Bogor gelar refleksi Hari pahlawan

- Kamis, 11 November 2021 | 08:51 WIB
Dokumentasi kegiatan Refleksi Hari Pahlawan IPNU IPPNU Kabupaten Bogor
Dokumentasi kegiatan Refleksi Hari Pahlawan IPNU IPPNU Kabupaten Bogor

Bogor - Times, 10 November sebagai Hari Pahlawan. hari ini menjadi momen pengingat perjuangan para pembela Tanah Air, dalam momentum ini PC IPNU IPPNU Kabupaten Bogor mengadakan refleksi dan Doa Bersama serta Puitisasi Musikal di Gedung PCNU kabupaten Bogor.

Baca Juga: Rumah Tahfidz An Nahdliyah Dapat Izin Oprasional Dari Kemenag Kota Bogor

kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan kader IPNU IPPNU Se-kabupaten Bogor serta Ketua PC IPNU Kabupaten Bogor Masa Khidmat 2015-2017 Rekan Suhendra. Kang Hendra sarapaan akrabnya hadir untuk memberikan motivasi kepada IPNU IPPNU "ketika berorganisasi ada dua dimensi yang harus dipertahankan, dimensi sosial dan spiritualritual. Karena IPNU IPPNU merupakan ujung tombak daripada kaderisasi NU kedepan" ujar beliau dalam sambutannya. (09/10/21)

Bendahara PC IPNU Kabupaten Bogor rekan Muhtiawan sebagai Inisiator kegiatan, mengharapkan Pelajar NU jangan cuma ingat atau tahu nama pahlawan saja, namun lupa pelajaran penting dari kepahlawanan, yaitu kesediaan berkorban, dalam artian berkorban itu bukan hanya perang melawan musuh lalu meninggal, namun berkorban pada zaman sekarang khususnya pelajar harus lebih semangat lagi melawan kemalasan dalam belajar maupun berorganisasi.

"Maka semboyan kalimat belajar berjuang bertaqwa itu sangat penting di aplikasikan dalam kehidupan, karna jika pelajar bisa menyeimbangkan pelajaran sekolah dan organisasi maka akan lahirlah pahlawan baru di indonesia ini" ujarnya ketika dimintai pendapat awak media.

Baca Juga: Mahasiswa Jawabarat Chaos, Pengurus Besar PMII Dituding Langgar Konstitusi

kegiatan ini diawali dengan pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU, Mars Subhanul Wathan, dilanjutkan Orasi Hari Pahlawan oleh Ketua IPNU IPPNU Kabupaten Bogor rekan Robi dan rekanita Yeni, kemudian musikalisasi puisi terakhir ramah tamah makan bersama.

 

Editor: Ipan Ramdan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X