Kolaborasi Sinergi Foundation dan Odelia Hijab: Dimulai Pesantren Virtual, Diakhiri Santuni Dhuafa

- Kamis, 28 Maret 2024 | 22:31 WIB
Kajian Islami Ramadhan (Jalil/Bogor Times)
Kajian Islami Ramadhan (Jalil/Bogor Times)

Bogor Times- Ramadan 1445H dimanfaatkan oleh lembaga filantropi Sinergi Foundation (SF) dengan brand fashion Odelia Hijab untuk berkolaborasi. Kolaborasi yang dimaksud berupa Kajian Virtual hingga santuni dhuafa.

Untuk kajian virtual, SF dan Odelia Hijab mengambil tema "Surga di Rumah Kita" yang dikhususkan untuk perempuan. Materi-materi yang diangkatnya pun berkutat di seputar peran istri, pola asuh, dan komunikasi keluarga.

"Kami bersama Odelia Hijab begitu senang bisa menyelenggarakan acara ini, tentu acara ini memiliki tujuan. Tujuan yang paling utama adalah membekali setiap di antara kita agar bisa menggapai "rumahku, surgaku" atau baiti jannati," ujar Manajer Syiar Dakwah, Wahyu Irawan saat berikan sambutan di kajian virtual pertama, Jumat (15/3).

Baca Juga: TV NU Siarkan Pelaporan SPT Wajib Pajak

Senada dengan Wahyu, founder Odelia Hijab, Tya Nur Salma dalam sambutannya menuturkan, usaha miliknya tak mau semata mencari keuntungan dalam setiap penjualannya, tetapi ingin juga membawa perempuan naik level dari sisi pemahamannya.

"Ini adalah bentuk dari syiar hijab dari Odelia bahwa kami tidak sekadar menjual kerudung tapi juga punya value," kata Tya.

Kajian virtual SF dan Odelia Hijab ini berlangsung lima pertemuan. Pengisinya bukan nama-nama asing, di antaranya Aniqq Al-Faqiroh, Karina Hakman, Aisah Dahlan, Yuria Cleopatra, dan Elma Fitria.

Baca Juga: Dukung Pengembangan UMKM di Bogor, Tommy Kurniawan Bersama PT. Telkom Indonesia Gelar Workshop Packaging Produk UMKM

Memang, kajian virtual ini ditarif Rp150 ribu untuk seluruh kajian. Kocek ini dialokasikan untuk penyaluran donasi hijab dan syiar dakwah Sinergi Foundation.

Donasi hijab dari Odelia itu dilaksanakan bertepatan dengan Kajian Mustahik yang biasa dilaksanakan Sinergi Foundation, Jumat (22/3) di Gedung Wakaf SF, Jl. Sidomukti nomor 99.

Kajian tersebut diisi oleh Ustaz Ahmad Zulfahmie dengan tema "Dibelenggu Setan, Kuatkan Iman". Kajian diikuti oleh 80 orang penerima manfaat.

Baca Juga: Tolak Pembatasan Sub Penyalur BBM, Warga duduki kantor bupati Flores Timur Larantuka – Kebijakan pembatasan sub penyalur Bahan Bakar Minyak ( BBM )

Manajer penyaluran program, Haidar Junda menyebut di momentum Ramadan ini selain memberi nutrisi uluhiah kepada penerima manfaat, juga semakin merekatkan silaturahmi di antara mereka.

"Kajian Mustahik ini untuk silaturahmi pada penerima manfaat Sinergi Foundation," kata Haidar, Selasa (26/3) di Kantor Sinergi Foundation, Jl. Sidomukti nomor 99.

Adapun paket yang disalurkan berupa beras seberat 5 kg per orang. Penyaluran beras ini diniatkan agar memberi keringanan kepada mustahik di tengah harga beras yang belum juga turun.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

KADERISASI SEBAGAI JEMBATAN REGENERASI ORGANISASI

Senin, 29 April 2024 | 14:53 WIB

HAKIKAT KESETARAAN GENDER DALAM KADERISASI PMII

Senin, 29 April 2024 | 14:47 WIB

Ramadhan Jadi Momentum Berbakti Pada Orang Tua

Rabu, 3 April 2024 | 06:00 WIB

Terpopuler

X