Stimulus Warga Untuk Cintai Lingkungan, Indocement Buat Lubang Biopori Hingga Bagi-bagi Bibit Pohon Buah

- Kamis, 4 Juli 2024 | 20:33 WIB
Indocement saat edukasi waga cinta alam dengan berbagi bibit pohon buah. (CSAR Indocement)
Indocement saat edukasi waga cinta alam dengan berbagi bibit pohon buah. (CSAR Indocement)

Bogor Times- PT Indocement Tunggal Prakarsa mengedukasi masyarakat di desa mitra yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, agar mencintai lingkungan melalui pembuatan lubang biopori dan pembagian bibit pohon buah.

Dalam keterangan rilisnya, Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani di Citeureup, Kamis, mengungkapkan kegiatan yang bertujuan untuk menularkan gaya hidup hijau ini dipusatkan di SMK Tunggal Prakarsa, Desa Bantarjati, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

SMK Tunggal Prakarsa merupakan salah satu sekolah berwawasan lingkungan di Kabupaten Bogor yang memegang Predikat Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi yang diraihnya pada 2022.

"Kegiatan ini merupakan upaya Indocement untuk memberikan edukasi kepada Sekolah Adiwiyata dan KRL (kampung ramah lingkungan) mitra Indocement Citeureup mengenai pentingnya melestarikan alam melalui beberapa langkah kecil seperti pembuatan lubang biopori," ungkap Dani.

Baca Juga: Kompak dan Serentak, Indocement Adakan Aksi Hijau dalam Memperingati Hari Lingkungan Hidup

Baca Juga: PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Perseroan) Bagikan Dividen Rp308 Miliar Hingga Ganti Posisi Direktur Utama

Baca Juga: Meriahkan Ramadhan, Indocement Gelar Serangkaian Kegiatan Rohani

Menurut dia, keberadaan lubang biopori diharapkan membantu proses penyerapan air ke dalam tanah, sehingga mencegah banjir dan membantu pengolahan sampah organik menjadi kompos.

Pada kegiatan edukasi tersebut, dilakukan pula kick-off Program Gerakan Pembuatan Lubang Biopori di desa mitra Indocement Kompleks pabrik Citeureup dengan memberikan bantuan alat pembuatan lubang biopori dan tutup biopori kepada tiga perwakilan KRL yaitu KRL Berhias dari Desa Gunung Sari, KRL Pabangbon dari Desa Bantarjati, dan KRL Zalak dari Desa Gunungputri.

Sementara, Manajer CSR Indocement Gadang Wardhono menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan sejumlah kegiatan lain untuk mendukung gaya hidup hijau di masyarakat desa mitra, seperti sosialisasi program pemilahan sampah, bank sampah, serta program Sekolah Adiwiyata.***

Cc.Aep

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

KADERISASI SEBAGAI JEMBATAN REGENERASI ORGANISASI

Senin, 29 April 2024 | 14:53 WIB

HAKIKAT KESETARAAN GENDER DALAM KADERISASI PMII

Senin, 29 April 2024 | 14:47 WIB

Ramadhan Jadi Momentum Berbakti Pada Orang Tua

Rabu, 3 April 2024 | 06:00 WIB

Terpopuler

X