Meriahkan Hari Bangunan Indonesia 2023, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Gelar Turnamen Futsal

- Selasa, 14 November 2023 | 21:31 WIB
Hari Bangun Indonesia PT Indocement (Indocement)
Hari Bangun Indonesia PT Indocement (Indocement)

Bogor Times, Jakarta- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) mengadakan turnamen futsal untuk pelaku industri konstruksi di Indonesia. Kegiatan itu diadakan di Galaxy Sport Center, PIK 2, Jakarta.

Dalam kegiatan turnamen futsal ini diikuti 16 tim yang mewakili kementerian, perusahaan beton siap-pakai,

kontraktor, pengembang, program alumni Sekolah Tukang Tiga Roda, dan pihak[1]pihak lainnya. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra dan Direktur Indocement Troy D. Soputro.

Baca Juga: Kriminalisasi Terhadap Pakar Hukum Pidana Langgar Kedaulatan Kampus dan Kebebasan Akademik

Pembukaan juga disampaikan oleh para pimpinan perusahaan yang mengikuti kompetisi ini.

“Pada tanggal 1–3 November yang lalu Kementerian PUPR telah menyelenggarakan acara Konstruksi Indonesia, dimana Indocement turut menjadi bagian dari acara tersebut, berbagai pengetahuan baru dibagikan dalam berbagai rangkaian seminar, saling mengedukasi melalui booth pameran dan juga lomba pekerja konstruksi Indonesia, yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia. Untuk melengkapi dan memperkuat kebersamaan insan konstruksi Indonesia sekaligus memperingati Hari Bangunan Indonesia pada 11 November, kami berinisitif untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih menyenangkan berupa turnamen futsal,” ucap Troy D. Soputro dalam rilisnya 

Pemenang turnamen futsal ini akan mendapatkan hadiah uang tunai dan Piala HBI Kementerian PUPR. Piala ini terbuat dari Semen Tiga Roda dikombinasikan dengan limbah sak semen bekas pakai, piala ini menjadi sebuah simbol pentingnya kesejahteraan bagi seluruh insan konstruksi Indonesia.

Baca Juga: Mengusung Tema Kaderisasi PC PMII Kab Bogor Komitmen Untuk Memperkokoh Kaderisasi.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Rachman Arief Dienaputra, secara resmi membuka turnamen futsal ini.

Rachman Arief menyampaikan diselenggarakannya turnamen Futsal HBI 2023 ini dapat membuat keakraban, persatuan, dan kesatuan para pelaku konstruksi untuk menghadapi tantangan ke depan sehingga industri jasa konstruksi semakin maju dan memberi manfaat bagi banyak pihak. Harapannya melalui kompetisi futsal ini menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah, pelaku bisnis dan industri jasa konstruksi, dan masyarakat jasa konstruksi.

Turnamen ini dimenangkan oleh tim perwakilan Kementerian PUPR yang berhasil mengalahkan PT PPLI di laga final yang berlangsung sengit. Piala ini akan kembali diperebutkan pada HBI tahun mendatang.

Indocement Terus Perbaiki Infrastruktur dan Bangunan di Desa Mitra Dalam rangka HBI 2023, Indocement juga secara serempak melakukan sejumlah kegiatan di tiga area operasional kompleks pabriknya. Seluruh kegiatan ini juga melibatkan karyawan dan pemangku kepentingan terkait di masing-masing lokasi.

-Kompleks Pabrik Citeureup

-Gotong royong karyawan dan masyarakat dalam merenovasi dua unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Gunung Sari, Citeureup Kompleks Pabrik Cirebon

-Manajemen dan karyawan melakukan rekonstruksi satu rutilahu di Desa Palimanan Barat dan satu di Desa Gempol

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

5 Doa Pilihan yang Cocok Dibaca Selama Ramadhan

Sabtu, 6 April 2024 | 06:00 WIB
X