Mengusung Tema Kaderisasi PC PMII Kab Bogor Komitmen Untuk Memperkokoh Kaderisasi.

- Senin, 13 November 2023 | 17:18 WIB

12 November 2023 Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bogor mengadakan pelantikan masa khidmat 2023-2024. Pelantikan kali ini bertema “Meperkokoh Kaderisasi, Meneguhkan Konsitusi” acara ini di hadiri oleh perwakilan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Barat. Adapun perwakilan dari Bupati yang menghadiri acara pelantikan PC PMII Kab Bogor.

Ketua pelaksana Fadli Djamaludin memberikan laporan terkait acara pelantikan PC PMII Kab Bogor, ia menyampaikan “terima kasih kepada panitia yang sudah bersusah payah berjuang demi kelancaran acara ini, dan saya berterima kasih kepada seluruh kader dan anggota komisariat serta rayon se Kab Bogor sehingga acara ini sangat ramai sekali.”

Ketua cabang menyampaikan terkait kenapa PC PMII Kab Bogor mengambil tema “Memperkokoh Kaderisasi, Meneguhkan Konsitusi”. Aam Badrul Hikam selaku ketua cabang mengatakan bahwa “Semuanya bersepakat bahwa PMII merupakan organisasi nilai dan organisasi ideologis, maka kaderisasi merupakan kunci utama dalam organisasi PMII” ujarnya. Selain itu Aam menyampaikan bahwa “Seharusnya Bupati hadir disini untuk melihat bahwa PC PMII Kab Bogor mempunyai begitu banyak kader dan anggota untuk mengawal kerja-kerja pemerintahan Kab Bogor”. Ucap Aam.

Perwakilan bupati memohon maaf karena Bupati Kab Bogor tidak hadir dalam acara pelantikan PC PMII Kab Bogor ia hanya menyampaikan surat dari Bupati Kab Bogor. Saya ingin menyampaikan dan memohon maaf karena bupati Kab Bogor tidak hadir saat ini, untuk itu saya akan membacakan surat dari bapak Bupati Kab Bogor”. Surat yang berisikan permohonan maaf dari Bupati dan apresiasi kepada PC PMII yang selalu hadir mengawal Pemerintah Kab Bogor.

Apriliana Eka Dani selaku ketua PKC PMII Jawa Barat menyampaikan hal yang fundamental dalam PMII yakni kaderisasi. “Kaderisasi merupakan denyut nadi PMII, jika kaderisasi mati, maka matilah PMII, kaderisasi saat ini harus melihat tantangan zaman, bagaimana teknologi dan modernisasi mempengaruhi prilaku seseorang, PMII harus hadir ketika tantangan zaman ini terus tergerus”. Ujar nya.

 

Kaderisasi menjadi unsur utama yang harus di soroti, karena selain denyut nadi PMII, mengingat tema kali ini bertemakan memperkokoh kaderisasi. Perwakilan PB PMII Ketua Bidang Perguruan Tinggi Mahbub Ubaedi Alwi mengingatkan “kaderisasi harus menjawab tantangan zaman, para basis komisariat dan rayon Kab Bogor menjadi penentu bagaimana Kab Bogor maju terdepan atau tergerus zaman, maka dengan itu dimensi kaderisasi atau pun dimensi gerakan harus berimbang untuk menjaga nilai sumber daya manusia dan alam di Kab Bogor.” Ujar Ubai sapaan akrab nya.

Editor: Rajab Ahirullah

Sumber: PBPMII, Pc pmii kab bogor

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X