Mencari Nahkoda Baru PMII Komisariat UNUSIA Gelar Rapat Tahunan Komisariat

- Jumat, 10 November 2023 | 16:35 WIB

 


10 November 2023 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menyelenggarakan konferensi tertinggi ditingkat Universitas atau Komisariat.

Rapat Tahunan Komisariat (RTK) kali ini mengusung tema “Revitalisasi Kader PMII Sebagai Aktualisasi Diri dalam Menghadapi Bonus Demografi” ketua pelaksana menyampaikan bahwasanya tema ini sangat relevan dengan situasi saat ini. “Saat ini sampai besok kita akan menuai bonus demografi, bonus ini tidak semata-mata kita menuai nya jika aktualisasi nya tidak sesuai, hari ini siapapun yang akan menahkodai komisariat harus bisa beraktualisasi untuk mencapai bonus demografi”. Ujar Aldi Hidayat.

Ketua komisariat Fajar Bahari juga menyampaikan bahwa ajang RTK harus menjadi ajang gagasan untuk kepengurusan komisariat UNUSIA kedepan siapapun yang akan memimpin komisariat “Pemimpin komisariat kedepan harus bisa membawa gagasan-gagasan yang baik kedepan”

Majelis Pembimbing Komisariat (MABINKOM) Yosi Ridwan Hidayat S.Pd dan mantan ketua cabang PMII Kab Bogor sekaligus Calon Legislatif Dapil 6 Kab Bogor menyampaikan bahwa kontestasi komisariat harus lebih baik dari sebelumnya “jika komisariat kemarin PKD satu kali kepengurusan selanjutnya harus tiga atau empat kali” Yosi juga menyampaikan bahwa “adanya tiga calon dalam kontestasi komisariat harus bersikap dewasa siapapun yang akan memimpin nanti” ujarnya.

Ketua PMII cabang Kab Bogor juga ikut hadir dalam pelaksanaan RTK sekaligus membuka acara RTK tersebut, Aam Badrul Hikam menyampaikan "dalam RTK kalian bukan hanya suksesi tapi harus ada evaluasi dan rekomendasi, nanti di forum RTK kalian harus membawa gagasan-gagasan besar untuk kemaslahatan komisariat kedepan".

Editor: Rajab Ahirullah

Sumber: PBPMII, @pmiiofficial

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

KADERISASI SEBAGAI JEMBATAN REGENERASI ORGANISASI

Senin, 29 April 2024 | 14:53 WIB

HAKIKAT KESETARAAN GENDER DALAM KADERISASI PMII

Senin, 29 April 2024 | 14:47 WIB

Ramadhan Jadi Momentum Berbakti Pada Orang Tua

Rabu, 3 April 2024 | 06:00 WIB

Guru SDN Cogreg 02 Terbaik Se-Kecamatan Parung

Selasa, 5 Maret 2024 | 19:52 WIB
X