Tingkatkan Skill Kepenulisan, PMII Rayon FEBI Hadirkan Direktur LPEK PB PMII

- Senin, 12 Juni 2023 | 14:25 WIB
PMII (Bogor Times)
PMII (Bogor Times)

Bogor Times- Makassar-Rayon Ekonomi dan Komisariat Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar Cabang Kota Makassar menggelar kelas kepenulisan secara online via zoom pada hari Minggu, 11 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai program studi (Akuntansi, Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah).

Narasumber yang hadir yaitu Muhammad Aras Prabowo, penulis buku Akuntansi dalam Kebudayaan Bugis. Beliau membuka kelas kepenulisan dengan memberikan penjelasan akan pentingnya menulis, khusunya bagi mahasiswa yang merupakan insan akademik, ungkap Direktur Lembaga Profesi Ekonomi dan Keuangan (LPEK) PB PMII.

Rahmat selaku Ketua Komisariat mengatakan bahwa program kelas kepenulisan ini bertujuan untuk mewadahi kader PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam yang ingin meningkatkan keahlian menulis, karena dengan tulisan seseorang dapat memberikan informasi dengan menyalurkan pikirannya terhadap situasi dan kondisi sosial disekitarnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Pengawasan Hari Libur Idul Adha, Berikut penjelasannya

“Menulis kelas ini penting untuk anggota PMII karena menjadi bagian dari proses peningkatan skill yang dapat dijadikan alat untuk mengontrol sosial dan sebagai kekuatan perlawanan terhadap penerapan”, ungkapnya.

Menurutnya, keterampilan menulis sangatlah penting karena hal tersebut sesuai dengan peran dan tanggung jawab mahasiswa terhadap masyarakat disekitarnya dengan menganalisis lingkungan sekitar dan kritis terhadap perubahan serta permasalahan yang ada.

“Karena karya tulis, seseorang dapat mengungkapkan ide, solusi maupun inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat” tegas Aras yang juga Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Nahdatul Ulama Indonesia.

Baca Juga: Menang di Ajang Pencarian Bakat America's got Talent, Putri Ariani ucap Terimakasih kepada Juri

Di akhir materi, dibuka sesi tanya jawab dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri.

Kegiatan diakhiri oleh pemateri dengan pernyataan penutupnya, “Pilihlah pilihan hidup kalian sebelum pilihan yang menentukan hidup kalian” tutup Aras. 12/06/23.***

Editor: Rajab Ahirullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

PB PMII Siapkan Kader Gemilang Lewat Program Scholin

Rabu, 29 November 2023 | 10:53 WIB

Penutupan KKN Unusia Dihadiri Ratusan Warga Cimulang

Rabu, 27 September 2023 | 08:09 WIB

Fiil Mujarrad

Selasa, 19 September 2023 | 06:00 WIB

Cara Tepat Memakai Makeup Natural untuk Pemula

Selasa, 11 Juli 2023 | 19:43 WIB

Pentingnya Pronounciation dalam Bahasa Inggris

Selasa, 11 Juli 2023 | 06:58 WIB

Hukum Doa Meminta Kematian

Senin, 10 Juli 2023 | 07:00 WIB

Jomblo Berpotensi Mati Syahir, Simak Kisah ini

Senin, 10 Juli 2023 | 06:05 WIB

Secuil Kisah Patriotisme Mbah Hasyim Asy Ari

Minggu, 9 Juli 2023 | 14:00 WIB

Mengenal Tokoh Sunda Oto Iskandar di Nata (1)

Sabtu, 8 Juli 2023 | 23:11 WIB

Cara Mudah Belajar Bahasa Sunda Bagi Pemula

Kamis, 6 Juli 2023 | 20:56 WIB
X