tokoh

Habib Luthfi Bin Yahya : Jangan Tertipu dengan Kedudukan Pangkat

Senin, 18 Oktober 2021 | 07:20 WIB
Maulana Habib Luthfi Bin Yahya (Dokumen Bogor Times)

Bogor Times - Jiwa merupakan sub sistem jiwa (nafs) yang di dalamnya terdiri dari ruh, akal, dan kalbu yang semua itu merupakan daya-daya penggerak dan dapat memengaruhi gerak badan

Maualana Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya menjelaskan,dalam Rutinan Selapanan Jum'at Kliwon Kanzus Sholawat Pekalongan, Jum'at 7 Agustus 2020 kanzus shalawat pekalongan, jika ruh telah terbangun dengan baik maka akan mewarnai jiwa sebagaimana hati kita, semakin ruh itu hidup hati akan semakin bertambah ma'rifatul ilahiyah.

“Semakin kita mengenal kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kita akan mengenal Kepalsuan Kepalsuan apa yang ada dan yang mencengkam pada diri kita, sehingga kita mengenal selain Allah adalah fana. Tadinya tidak ada diadakan setelah itu tiada. Hanyalah Dia yang maha sempurna yang maha kekal Wal awwalu bila ibtida wal akhiru bila intiha itulah Subhanahu Jalla wa'ala,” kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi mengingatkan agar tidak mudah dengan segala tipuan - tipuan yang nantinya akan merusak jiwa.

Baca Juga: Gus Baha: Membaca Sholawat Dapat Menyelamatkan Pembacanya di Hari Kiamat

“Bilamana ini hati telah hidup akan memperhatikan tidak mudah bagaimana tipuan tipuan yang akan merusak jiwa kita contohnya Walaupun ada penyakit korona, musim korona ceritanya korona, sekalipun Anda korona kalau jiwanya kuat ya Insya Allah, semakin kuat imunnya kita semakin tinggi semakin kuat, kita tetep ikhtiar bangunlah badannya tapi jangan lupa yang pertama bangunlah jiwanya. Nah inilah kalau jiwanya hidup bangunlah badannya Istimewa Itu benteng yang luar biasa untuk kita semua,"jelasnya.

"Mari kita bangun dulu jiwanya di bawah selain Allah adalah makhluk lalu kita bisa melihat bisa membedakan apa tipu daya yang ada di dalam kehidupan ini, Nurul Kursiyun ini maknanya luas Jangan sampai kita itu yuhibbul Jah seneng akan pangkat, yang namanya pangkat itu bukan pejabat jangan salah paham, jabatan yang tidak format tidak resmi itu banyak sekali.

Baca Juga: Sultan Maulana Yusuf Raja Banten II, Meningkatkan Pertanian Banten Sampai Tatanan Daerah

Contoh Habib Luthfi sendiri tidak memberikan contoh yang lain, jabatan katanya ketua Sufi seluruh dunia untung Habib Lutfi jalannya nggak beginian ya nggak terbang nah, ketua tarekat lagi ketua sufisme lagi wah tambah melayang apalagi sekarang wantimpres hahaha tambah rame dah aneh untung-untung udah bisa mabur kalau bisa mabur jubah-jubah nya kaya Batman mungkin.

Baca Juga: Ketika Rasulullah Muhammad SAW Peringati Hari Kelahirannya, 13 Dalil Maulid Yang Penting Diketahui

Nah itulah itu orang-orang yang ketipu yang ketipu tidak melihat karena apa kalau itu keutamaan dari Allah ta'ala yang diberikan kepada makhluk Nya Harusnya kita bisa menjaga, betul nah kurnia Allah ta'ala ini banyak yang pertama Nikmatul Iman wal Islam Bagaimana iman Islam kita selalu terjaga sehingga kita kelak apabila dipanggil oleh Allah tidak golongan umat yang memalukan Allah Baginda Nabi Muhammad SAW di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala,"Sambungnya.

 

Tags

Terkini

Romantisme Nabi Muhammad SAW dengan Sayyidah Khadijah

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:41 WIB

Gus Maksum, Pendekar Pencak Silat NU Penumpasan PKI

Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Hercules, Sang Penguasa Tanah Abang Yang Masuk Islam

Kamis, 30 September 2021 | 02:02 WIB

Hercules Luluh Ditangan Gus Miftah dan Bertaubat.

Sabtu, 25 September 2021 | 06:50 WIB

Hercules Luluh Ditangan Gus Miftah dan Bertaubat.

Sabtu, 25 September 2021 | 01:15 WIB