• Rabu, 27 Oktober 2021

PT Egi Karya Bersihkan Jalan Terdampak Proyek RSUD Bogor Utara

- Rabu, 29 September 2021 | 23:40 WIB
PT Egi Karya Bersihkan Jalan Terdampak Proyek (Rosyka/Bogor Times)
PT Egi Karya Bersihkan Jalan Terdampak Proyek (Rosyka/Bogor Times)

Bogor Times-  Jalankan fungsi sosial di tengah masyarakat, PT Egi Karya membersihkan jalan yang sempat dipenuhi tanah merah bekas proyek tanah rumah sakit daerah (RSUD) Bogor Utara pada Rabu (29/9/2021) sore.

Lalu lalang kendaraan bertonase yang menyisakan tanah merah di area Jalan Raya Parung-Gunung Sindur membuat perusahaan PT Egi Karya berinisiatif menurunkan 2 blangwir untuk membersihkan jalan tersebut.

Tanpa menunggu komplain dari masyarakat PT adhikarya menurunkan blangwir untuk membersihkan area jalan yang kotor oleh bekas tanah merah.

Baca Juga: PT Egi Karya Berbagi Kontribusi Hingga Lirik Pesantren Salafiyyah

"ini adalah tanggung jawab kami. Karena itu segera kami bersihkan agar tanah tersebut tidak mencelakai pengendara kendaraan," kata Dirut PT Egi Karya, Egi Idris, pada Rabu (29/9/2021).

Sebelumnya, PT Egi Karya juga memberikan ganti kerugian terhadap ratusan pohon pisang dan empang yang dimanfaatkan oleh masyarakat masing-masing petani diberikan Rp1 juta sebagai pengganti pupuk tanaman para petani tanam di area proyek RSUD Bogor Utara.

Tak hanya itu, PT Egi Karya juga memberikan bantuan pada pondok pesantren Salafi yang fokus mengkaji kitab kuning literasi ulama dengan memberikan sumbangan untuk pembangunan toilet para santri.

Baca Juga: PT Egi Karya Salurkan CSR ke Pesantren Miftahul Ulum, Ringankan Pembangunan Toilet

Upaya baik PT Egi Karya mendapat tanggapan positif dari warga sekitar. Menurut warga, aksi perusahaan yang sigap dalam menangani masalah masyarakat perlu menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

"Jarang perusahaan yang peka seperti ini. Tidak menung komplent masyarakat, perusahaan (PT Egi Karya) langsung ambil langkah cepat," kata Warga Cogreg,Tantri.

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X