Perkuat Relasi ke-NU-an, Prodi Akuntansi UNUSIA Jalin Kerjasama dengan SMK Al-Hidayah

- Kamis, 22 Februari 2024 | 16:04 WIB
Kerjasama Unusia (Wahid/Bogor Times)
Kerjasama Unusia (Wahid/Bogor Times)

Bogor Times, Depok-Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menjalin kerjasama dengan SMK Al-Hidayah Cinere di Kota Depok. Kerjasama tersebut sebagai upaya meningkatkan pendaftar dan peminat pada Prodi Akuntansi UNUSIA, terang Muhammad Aras Prabowo Ketua Prodi Akuntansi UNUSIA.

Prodi Akuntansi UNUSIA membuat program kerjasama dan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ke sekolah-sekolah SMA, SMK dan sederajat berdasarkan sekolah asal mahasiswa Akuntansi.

"Kami memprogram untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah asal mahasiswa Akuntansi untuk memperkenalkan UNUSIA. Kami membuat tim sosialisasi melalui Hima Aksi yang dilakukan secara door to door dan daring" terang Aras.

Baca Juga: Ahok Serang Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama: Bansos Kaya Zaman Kerajaan

Hari ini kami mengunjungi sekolah Muhamad Hasan Syadzily mahasiswa semester 2 Akuntansi UNUSIA SMK Al-Hidayah Cinere, Kota Depok. Kami akan memperkenalkan UNUSIA dan keunggulan yang dimiliki Prodi Akuntansi, terang Mariska Nur Hanifah anggota Hima Aksi UNUSIA.

Muhamad Hasan Syadzily yang juga alumni SMK Al-Hidayah Cinere turut mengucapkan kelebihan yang dimiliki oleh Prodi Akuntansi UNUSIA. "Meskipun saya baru semester 2, tapi Prodi Akuntansi memberikan saya kesempatan dan teman-teman saya untuk mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Di sana kami mendapat banyak sekali pengalaman baru dan pembelajaran yang sangat menarik" jelas Hasan kepada guru-guru SMK Al-Hidayah Cinere.

Silaturahim dan penjajakan kerjasama didampingi langsung oleh Ketua Prodi Akuntansi UNUSIA Muhammad Aras Prabowo. Dalam sambutannya, Aras mengajak seluruh siswa SMK Al-Hidayah Cinere melalui Muhammad Yunus Kepala Sekolah SMK Al-Hidayah dan Novi Winarni Ketua Prodi Akuntansi untuk bergabung pada Prodi Akuntansi UNUSIA.

Baca Juga: Lurah Jadi Biong Prizinan, Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KANNI) Angkat Suara

Muhammad Yunus mengapresiasi kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. "Kami mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, kebetulan pendiri dan pemilik Yayasan SMK Al-Hidayah adalah orang Nahdlatul Ulama (NU). Jadi UNUSIA dan SMK Al-Hidayah keluarga besar NU" ungkap Yunus.

"Karena kita keluarga besar NU, maka banyak hal yang bisa kita kerjasamakan. Mulai dari bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat dan bidang penelitian dan lain-lain" tutup Aras. 22/02/24.

Editor: Usman Azis

Tags

Rekomendasi

Terkini

5 Doa Pilihan yang Cocok Dibaca Selama Ramadhan

Sabtu, 6 April 2024 | 06:00 WIB

Gudang Peluru Meledak, Musibah Atau Rekayasa?

Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:41 WIB

Berani, Pengusaha Ilegal Tantang Camat Cariu

Sabtu, 30 Maret 2024 | 06:00 WIB
X