• Minggu, 28 November 2021

Perkuat Organisasi, PAC IPNU IPPNU Caringin Gelar Makesta

- Minggu, 14 November 2021 | 12:59 WIB
Dokumentasi kegiatan makesta ipnu ippnu Kecamatan Caringin
Dokumentasi kegiatan makesta ipnu ippnu Kecamatan Caringin

Bogor-Times, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Caringin menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA)
merupakan pengkaderan tingkat pertama dalam organisasi IPNU & IPPNU, yang dimana MAKESTA ini juga merupakan gerbang utama untuk bisa masuk sebagai anggota dari IPNU & IPPNU.

Pada pelaksanaannya, baik peserta maupun tamu undangan dan narasumber di kegiatan ini mula-mula oleh para panitia dipertanyakan terkait Vaksinasi covid-19 apakah sudah melaksanakan ataukah belum, kemudian jika sudah diperkenankan masuk dan menggunakan standar prokes, namun jika belum maka akan benar2 di perhatikan terkait kesehatan dan lain semacamnya. ini karena menurut panitia pelaksana, hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya penyebaran covid-19

Kegiatan yang digelar sejak Sabtu hingga Ahad (13-14/11/2021) ini dipusatkan di Aula pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin kecamatan Caringin, Peserta berasal dari beberapa sekolah di Kecamatan Caringin.

Pada pembukaan MAKESTA, Mochammad Restu Selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Caringin menyampaikan kepada peserta dan tamu undangan MAKESTA.

Baca Juga: Mahasiswa Jawabarat Chaos, Pengurus Besar PMII Dituding Langgar Konstitusi

“Kegiatan ini bertujuan melahirkan anggota yang dapat mengembangkan kemampuan imajinasi di lingkungan masyarakat. Juga diharapkan mereka tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah”, pungkas Restu.

Walaupun berada ditengah-tengah masa pandemi, tak menutup semangat rekan-rekanita dalam melakukan proses kaderisasi, karena bagaimanapun situasi dan kondisinya IPNU & IPPNU harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Prosesi pembaitan Anggota IPNU IPPNU

Halaman:

Editor: Ipan Ramdan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bang Billy Minta Doa Ribuan Yatim Kabupaten Bogor

Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB

Tauladan Pergaulan Nabi Muhammad SAW Dengan Agama Lain

Senin, 22 November 2021 | 13:50 WIB
X