otomotif

Kayu Mobil Motor Dilirik. Mewarnai Pameran IIMS 2018.

Sabtu, 25 September 2021 | 12:00 WIB
m.youtube-Azka sport (m.youtube-Azka sport)

BogorTimes - menelusuri mobil mobil antik dan unik di Indonesia International Motor Show 2018? Ada satu booth yang tak lepas dari pandangan bagi siapa saja yang memandangjan, sangat menarik perhatian pengunjung karena menampilkan mobil yang seluruh bagian nya terbuat dari kayu.

Mobil kayu tersebut memiliki berat 500 kilogram, mobik tersebut dipamerkan di booth Sumber Sejahtera Alamindo (SSA), iaitu salah mobil kayu yang menarik pengunjung, mata tertuju dari sekian banyak mobil di JIExpo Kemayoran Jakarta pada ajang tahunan yang berlangsung selama 19-29 April itu. 

Replika mobil fkennedy  yang terlihat ternyata di buat dari kayu jati, oleh para pengrajin di Jawa tengah selama kurang lebih empat bulan pengerjaan nya. "ujan marketing BogotTimes.com sahabat Saepullah."

Baca Juga: Mengenal Ikan Piranha Perut Merah dan Cara Pemeliharaanya

"Harganya sekitar Rp500 juta," kata dia. Pernak-pernik kayu di IIMS 2018 (BogoraTimes / Aziz), namun tidak itu saja mobil kayu yang di pamerkan, booth ini pun menampilkan dua replika motor Harley Davidson yang masing-masing dijual seharga sekitar Rp200 juta.

Pembuatan motor seberat 100 kilogram itu juga memakan waktu yang lebih sedikit, dikirakan hanya setengah dari durasi pembuatan mobil kayu. 

Bila berminat ingin mendapati replika kendaraan kayu model lain, pengunjung tinggal pedan langsung sesuai model ke inginan yang diingi ke SSA, kata nya.

Baca Juga: Trobosan Baru Transjakarta Uji Coba Megunakan Bus Listrik Rute Blok M - Balaikota.

Booth ini tidak hanya membatasi diri membuat segala serba kayu dalam ukuran besar, Anda juga bisa memesan miniatur kendaraan kayu yang bisa jadi pajangan meja dengan harga yang lebih terjangkau tergantung tingkat kerumitan.  

Jika tertarik mengoleksi pernak-pernik kayu ini, jangan lupa untuk selalu membersihkannya agar terbebas dari debu. Gunakan kemoceng atau kuas-kuas halus, tapi disarankan untuk tidak membersihkannya dengan lap basah untuk menjaga keawetan kayu.***

Tags

Terkini

Kerapatan Klep Buat Motor Irit, Lumayan Siasati Naik BBM

Minggu, 4 September 2022 | 23:09 WIB

Inovasi Penghemat BBM, Power Capsule

Sabtu, 3 September 2022 | 17:21 WIB

Cuaca Panas Untungkan Formula E

Kamis, 26 Mei 2022 | 23:16 WIB