Wow! Lion Parcel Catat Peningkatan VolumePengiriman Lebih Dari 20% Selama Ramadan 

- Kamis, 11 Mei 2023 | 16:20 WIB
Lion (Realis/Bogor Times)
Lion (Realis/Bogor Times)

Bogor Times-Lion Parcel CatatPeningkatan Volume Pengiriman Lebih Dari 20% Selama Ramadan dan Tingginya Pengiriman di Makassar.

Terjadi peningkatan lebih dari 20% padavolume pengiriman sepanjang bulan Ramadan2023. 

Hal ini sejalan denganpeningkatan revenuelebih dari 15% di MakassarsepanjangRamadan 2023. 

Baca Juga: Supir Taksi Online Jadi Korban Aksi Koboy Diduga Oknum Polisi

Inovasi terusdilakukan untuk pengalamanpengiriman yang lebih baik dan CustomerExperience yang lebih seamless. 

 
Makassar, 11 Mei 2023 - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia mencatat terjadinyapeningkatan lebih dari 20% padavolumepengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran.

Baca Juga: Ketua BUMDes Karang Asem Timur, Priyanto Enggan Pertanggungjawabkan BUMDes

Selain itu, jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman paketpelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan. 


Makassar mencatat perkembangan yang sejalan dengan pertumbuhan ini, di manarevenue di area tersebut meningkat lebih dari 15% di bulan Ramadan 2023.

Salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulawesi Selatan di e-commerce sejak tahunlalu, di mana sepanjang2022 menyentuhRp5,67 triliun atau tumbuh 19,5% year-on-year1.

Baca Juga: Berganti Kepala Desa, Arsip dan Aset Desa Karang Asem Timur Diduga Disabotase

“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan,hinggapendekatan market secara mendalam sesuaidengan kebutuhan lapangan,” jelas BennoSuryo Ariantoputro selaku Head of BrandLion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Makassar. 
 
Sejalan dengan perkembangan permintaanini, Lion Parcel juga terusmeningkatkan pengalaman pelanggan (CustomerExperience) sebagai faktor pentingpadalayanannya. Berbagaiinisiatif dan inovasi telah dilakukan untuk menciptakan Customer Experience yang lebih seamless, meliputi: 

Integrasi customer journey lewat pengembangan touchpoints pelanggan secara end-to- end, termasuk aplikasi Lion Parcel sebagai one-stop solution yang meningkatkan aksesibilitas. Lewat aplikasi ini, para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi dan layanan Lion Parcel, mulai dari melakukan permintaan pick-up dan pembayaran ongkos kirimnya, melihat status resi pengiriman secararealtime, memeriksa harga ongkos kirim, berbelanja di platform toko online Lion Parcel, BisaBelanja, hingga loyalty program PARCEL POIN. 

Pengembangan CRM (Customer Relationship Management) yang terintegrasi, baik dengan sistem internal, seperti website, aplikasi, OMS (Order Management System), maupun sistemeksternalseperti payment gatewaydanpartner asuransi. Seluruh touchpointspelanggan seperti WhatsApp dan sosial media juga turut terintegrasi guna memastikan seluruh permintaan pelanggan dapat ditangani dengan baik. Seluruh touchpoints pelanggan seperti WhatsApp dan sosial media juga turut terintegrasi guna memastikan seluruh permintaan pelanggan dapat ditangani dengan baik. 

Halaman:

Editor: Rajab Ahirullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Refleksi Ramadhan, Penguatan Kode Etik Akuntan

Kamis, 20 April 2023 | 02:32 WIB

Efek Kenaikan Harga Jual, Pendapatan Tumbuh 9,9 Persen

Jumat, 11 November 2022 | 22:30 WIB

Harga Pertamax Tutun, Kini Rp 13.500

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:03 WIB

Indonesia Kini Pringkat ke-73 Negara Termiskin

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:56 WIB

Inilah Alasan BSU Tidak Dapat Dicairkan

Rabu, 14 September 2022 | 06:00 WIB
X