Tiga Laga Besar Internasional Bulu Tangkis Menanti, Indonesia Terancam Tidak Bisa Kibarkan lagi Bendera

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:53 WIB
Atelet bulu tangkis merayakan kemenangan. (Instagram @bulutangkisri_)
Atelet bulu tangkis merayakan kemenangan. (Instagram @bulutangkisri_)


Bogor Times - Anthony Sinisuka Ginting dan atlet bulu tangkis Indonesia lainnya saat ini diperbincangkan oleh lapisan masyarakat indonesia, pasalnya setelah 19 Tahun Indonesia beru meraih lagi kemenangan di ajang Thomas Cup 2021.


Namun seribu sayang kemenangan terasa hambar, lantaran sang saka Merah Putih tidak bisa dikibarkan di Ceres Arena, Denmark, karena terkait mendapat sanksi dari World Anti-Doping Agency (WADA) atau Badan Anti Doping Dunia.


Imbas dari sanksi tersebut para atlet bulu tangkis Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya usai final Thomas Cup 2021. tanpa bisa melihat bendera Merah Putih.


Menanggapi hal tersebut, Ustadz Hilmi Firdausi ikut berkomentar di akun media sosialnya, meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyelesaikan masalah dengan WADA.


Menurut Ustadz Hilmi Firdausi, kemungkinan Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera di tiga agenda besar bulu tangkis internasional bisa saja terulang lagi.
Adapun tiga agenda bulu tangkis tingkat internasional tersebut antara lain Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Final di Bali.

Baca Juga: Sambut Anggota Banser Baru, Ketua PAC Ansor Tanjungsari : Istiqomah di Nahdlatul Ulama


"Dear @KEMENPORA_RI, tlg segera diurus masalah dgn WADA, karena pada akhir tahun nanti ada 3 agenda besar bulutangkis yaitu INA Masters, INA Open & BWF World Tour Final di Bali," kata Hilmi Firdausi.


"Jgn smp merah putih tdk bs berkibar lg. Btw WADA itu Bdn anti doping dunia ya, bkn org yg twitnya melegenda," sambungnya, sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com di akun Twitter @Hilmi28 pada Senin, 18 Oktober 2021.


Jadwal agenda besar bulu tangkis internasional yang diikuti Indonesia;

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrul Mubarok

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Nilai Kejanggalan Sangsi ke 4 Pemain Indonesia

Minggu, 2 Januari 2022 | 13:46 WIB

Wow! Ribuan Tim Berebut Piala Bogor Today Esport

Sabtu, 27 November 2021 | 10:20 WIB

7 Kesalahan Harus Dihindari Setelah Olahraga

Rabu, 3 November 2021 | 18:13 WIB
X