Uang Muka dan Titip Metitip dalam Rekuitmen Perumda Tirta Kahuripan Dipastikan Hoaks

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:41 WIB
PDAM Punya Bos Baru (Rosyka/Bogor Times)
PDAM Punya Bos Baru (Rosyka/Bogor Times)

Bogor Times- Informasi adanya uang muka dan titip menitip dalam sistem rekuitmen dalam Perusahaan Daerah Tirta Kahuripan dianggap menyesatkan. Beberapa pemberitaan hal tersebut kini terkomfirmasi. Usai tim Bogor Times beberapa kali hendak mengkomfimasi berita tersebut. 

Dalam keterangan resminya, Direktur Umum Perumda Tirta Kaburipan menerangkan informasi adanya permainan uang dan titip menitip jabatan adalah hoaks.

" Dirut Yuliansyah Anwar tidak pernah ada penerapan tarif uang muka dan titip menitip. Pasalnya, 31 September 2021 belum ada penerimaan pegawai," terang Direktur Umum, Abdul Somad pada rilis resminya.

Baca Juga: Jangan Sembarang Buang Sampah B3, Kapolres: Sudah Kami Tahan Satu Orang

Dalam surat tersebut dijelaskan secara gamblang beberapa bukti. Dari periode masa jabatan sudah terlihat jelas fakta informasi hoaks tersebut. Terlebih lagi, pada periode jabatan Dirut Yuliansyah Anwar belum pernah terjadi perekrutan karyawan.

Sehingga, dipastikan informasi uang muka dan titip menitip dalam proses rekuitmen tenaga kerja di perusahaan plat merah tersebut adalah hoaks.

Dalam keterangannya, dirum juga menyayangkan sikap wartawan yang tidak melakukan komfirmasi pada humas selaku penyedia informasi perusahaan. Dengan tujuan memperoleh pemberitaan yang berkualitas dan agar lebih berimbang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Sulawesi Utara

"Pasal 1 kode etik Jurnalistik (KEJ). Wartawan indonesia bersikap independenmenghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk Jo," terangnya.****

Editor: Usman Azis

Tags

Terkini

Senggol Truk Marinir, Mobil Wisatawan Bogor Ringsek

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:38 WIB

Reaksi Cepat, Polsek Ciomas Kejar Pelaku Pencurian

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:30 WIB

Tenggelam, Dua Remaja Asal Citeureup Renggang Nyawa

Senin, 23 Januari 2023 | 20:27 WIB

Bayi Diduga Hasil Zina, Gegerkan Warga Cileungsi

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:45 WIB

Mesterius, Gandir di Leuwiliang Gegerkan Warga

Senin, 16 Januari 2023 | 16:12 WIB

Oleh, Truk Tabrak Dua Warung Warga

Rabu, 11 Januari 2023 | 21:14 WIB
X