Belum Wisuda, Tiga Mahasiswa Akuntansi UNUSIA Sudah Dapat Gelar

- Rabu, 24 Januari 2024 | 20:58 WIB
Aktifitas Perkuliahan Unusia Jakarta (zis/Bogor Times)
Aktifitas Perkuliahan Unusia Jakarta (zis/Bogor Times)

Bogor Times, JAKARTA-Kerjasama Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melalui Program Studi (Prodi) Akuntansi dengan PT Ultima Tekno Solusindo mengantarkan tiga Mahasiswa akuntansi Unusia mendapatkan gelar non akademik.

Mahasiswi semester lima atas nama Mutiya Nur Assyifa dan Tri Yuli Rofiatul Ni'mah serta Nur Holipah semester tujuh berhak menyandang gelar nonakademik CAP (Certified Accurate Professional) setelah dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi Certified Accurate Professional.

Mutiya Nur Assyifa, CAP mengaku sangat bersyukur dan bahagia kerena diberi kesempatan oleh kampus, khususnya Prodi Akuntansi untuk mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi CAP.

Baca Juga: Dua Rahmat bagi Orang Iman dan Takwa Berdasar Tafsir Surat Al Hadid

Baca Juga: Ribuan Peserta Pesta Rakyat Bandung Doakan H.Agus Riadi Sukses Jadi Wakil Rakyat

Baca Juga: Surya Paloh: Junjung Tinggi Politik Beretika

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kampus dan pengelola Prodi yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang sangat berharga ini. Kami mendapatkan banyak pemebelajaran selama mengikuti Kegiatan ini. Dan yang membuat kami tambah bahagia, karena kami dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar non akademik CAP” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 19-22 Desember 2023 dengan menghadirkan profesional Accurate dari PT Ultima Tekno. Kerjasama yang dilakukan oleh Prodi Akuntansi dengan PT Ultima Tekno Solusindo adalah komitmen untuk meningkatkan tata kelola Prodi untuk mencapai Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Kami dari Dekanat FEB mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM, khusus pengajar di Prodi Akuntansi," ucap Taufik Hidayadi.

Baca Juga: Kisah Arab Badui dan Anjing Kencingi Masjid

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Jalur Puncak Bogor Telan 14 Korban

Baca Juga: Orang Buta dan Tuli Wajib Jadi Imam , Tidak Boleh Jadi Makmum Sholat, ini Penjelasannya

Selain Mahasiswa, pelatihan dan sertifikasi diikuti oleh dosen akuntansi dan pengelola Keuangan Unusia. “Mereka semua juga dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar non akademik CAP” terang Muhammad Aras Prabowo Ketua Prodi Akuntansi Unusia.

Ujian sertifikasi berlangsung pada tanggal 18 Januari 2024 secara online.

“Tadi pagi saya mendapatkan pengumuman hasil ujiannya dari pihak penyelenggara. Alhamdulillah semua yang mengikuti ujian dinyatakan lulus semua” jelas Aras. 24 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Ramadhan Jadi Momentum Berbakti Pada Orang Tua

Rabu, 3 April 2024 | 06:00 WIB

Guru SDN Cogreg 02 Terbaik Se-Kecamatan Parung

Selasa, 5 Maret 2024 | 19:52 WIB
X