Peduli Isu Lingkungan, Ratusan Mahasiswa Baru Unusia Lalukan Aksi Tanam Pohon

- Minggu, 1 Oktober 2023 | 21:45 WIB
Mahasiswa UNUSIA Tanam Pohon (Jab/Bogor Times)
Mahasiswa UNUSIA Tanam Pohon (Jab/Bogor Times)

Bogor Times - Sebagai bagian dari komitmen menjaga kelestarian lingkungan dan sekaligus respons terhadap isu perubahan iklim, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia membekali mahasiswa pengetahuan baru dengan aksi nyata terhadap pelestarian lingkungan.

Hal ini diwujudkan diantaranya dalam bentuk tema PKKMB (Pengenanal Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) tahun 2023 yang bertajuk “Adarma Andum Arcapada”. Tema ini menggambarkan konsentrasi Sivitas akademika Unusia terhadap isu-isu lingkungan dan perubahan iklim. Adarma Andum Arcapada merupakan tema yang diadopsi dari Bahasa Sansakerta yang berarti pengabdian untuk bumi.

Bentuk aksi nyata yang dilakukan antara lain selain kampanye kepedulian lingkungan adalah aksi penanaman pohon di kompetisi lingkungan Kampus Unusia Bogor. Dalam berbagai kesempatannya, Rektor Unusia Juri Ardiantoro menegaskan bahwa aksi tanam pohon merupakan cermin kuatnya komitmen Sivitas akademika Unusia dalam merespons isu-isu perubahan iklim.

Baca Juga: Putra Megawati Sopiri Ganjar di Rakernas PDIP, Sinyal Dukungan?

“Kami yakin bahwa aksi nyata ini menjadi bagian penting dalam gerakan kepedulian terhadap lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih maju,” tegasnya.

Aksi nyata tanam pohon tersebut diikuti oleh seluruh peserta PKKMB Unusia tahun 2023.

“Ratusan mahasiswa baru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di PKKMB, termasuk yang paling seru adalah aksi menanam pohon,” pungkas Dea Merlisa, Ketua Pelaksana PKKMB Unusia 2023

Editor: Rajab Ahirullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gempar, Diduga Dosen Cabul Resahkan Mahasiswa UIKA

Senin, 2 Oktober 2023 | 13:39 WIB

Cogreg Kekeringan, Warga Berebut Bantuan Air

Kamis, 28 September 2023 | 22:12 WIB
X