Yuk! Kenali 9 Jenis Susu yang Bisa Menurunkan Berat Badan

- Rabu, 24 Mei 2023 | 12:07 WIB
Potret Susu (Sumber foto: pixabay)
Potret Susu (Sumber foto: pixabay)

Bogor Times-Siapa yg tak kenal Susu. Banyak Orang yang Menyukai Susu. Susu merupakan salah satu minuman yang kaya nutrisi dan gizi. Minuman ini kerap digunakan untuk mengontrol dan menurunkan berat badan. Diet susu untuk turunkan berat badan dilakukan dengan mengonsumsi beragam jenis susu seperti susu sapi, susu kedelai, susu rendak lemak, susu formula, dan sebagainya. 

Lantas, apa saja jenis susu yang bisa menurunkan berat badan? 

9 jenis susu yang bisa menurunkan berat badan Dilansir dari USA Today, terdapat beberapa jenis susu yang baik untuk menurunkan berat badan, berikut di antarnya:

Baca Juga: Dapat Penangguhan , Supir Bus Tragedi Bus Kecelakaan Tim Hotman Paris Beterima Kasih ke Polisi

1. Susu almond

Susu almond memiliki kadar kalori paling rendah dan tidak mengandung pemanis. Almond juga mengandung kandungan tinggi asam lemak tak jenuh tunggal yang mampu membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari Live Strong, susu almond hanya mengandung 30 kalori per cangkir. Susu almond juga mengandung kalsium dan vitamin D, B12, A, dan zat besi. Akan tetapi, kandungan protein dalam susu almond cukup rendah, yakni hanya 1 gram per cangkir. 

2. Susu sapi

Susu sapi merupakan minuman yang tinggi protein. Susu sapi mengandung 8 gram protein per 240 miligram. Kandungan ini memenuhi sepertiga dari kebutuhan protein harian. Masih dari sumber yang sama, susu sapi menjadi jenis susu paling baik untuk menurunkan berat badan karena kaya protein.

Baca Juga: Obyektif, PB INSPIRA Puji Kepemimpinan Listyo Sigit Mendongkrak Public Trust Polri Hingga 73,2%

3. Susu kambing

Susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang hampir mirip dengan susu sapi, terutama dalam jumlah kalsium dan protein. Namun, kandungan vitamin B12, B6, dan asam folatnya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi. Kabar baiknyan, penelitian menunjukkan bahwa banyak masyakarat yang lebih toleran terhadap susu kambing ketimbang susu sapi. 

4. Susu kedelai

Susu kedelai juga bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+ Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu kedelai bisa membantu meningkatkan rasa kenyang. Rasa kenyang itu berasal dari kandungan protein dalam susu kedelai, yakni 7 gram protein per cankir.

5. Susu rami

Susu rami termasuk ke dalam susu nabati. Susu rami terbuat dari biji rami yang memiliki cita rasa sedikit pedas. Dilansir dari Kompas.com (2022), satu porsi susu rami mengandung sekitar 80 kalori dan 7 gram lemak. Susu rami juga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang sehat, asam amino esensial, dan nutrisi lainnya yang mampu membantu menurunkan berat badan. 

Halaman:

Editor: Khozinatul Ummatil Islamia

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Hirup Inhaler Tidak Batalkan Puasa, Simak Hujah

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:49 WIB

Asam Lambung? Jangan Makan Lima Makanan Berikut

Senin, 22 Januari 2024 | 06:05 WIB

Simak Tips Jaga Kesehatan Saat Kemarau

Sabtu, 9 September 2023 | 06:05 WIB

Beberapa Tips Sehat Hadapi Polusi Udara

Sabtu, 2 September 2023 | 21:42 WIB

Bumbu Dapur yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Rabu, 19 Juli 2023 | 19:20 WIB

Jantung Anda Ingin Sehat? Minum Air ini

Rabu, 19 Juli 2023 | 18:32 WIB

Kontrol Gula Darah Dengan Air ini

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:28 WIB

Sederet Manfaat Pisang Bagi Tubuh.

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:12 WIB

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Badan

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:04 WIB

Ketahui Manfaat Mengkonsumsi Jagung

Kamis, 13 Juli 2023 | 07:55 WIB

Manfaat Daun Sirih untuk Kulit

Selasa, 11 Juli 2023 | 19:24 WIB

Terpopuler

X