Baru Sehari Tiba di Madinah, Jemaah Haji Asal Demak Meninggal Dunia

- Kamis, 25 Mei 2023 | 19:29 WIB
Potret Jemaah Haji Meninggal di Madinah (Bogor times/pikiran rakyat.com)
Potret Jemaah Haji Meninggal di Madinah (Bogor times/pikiran rakyat.com)

Bogor Times- Kabar duka datang dari Madinah Al Munawarah. Baru sehari tiba, seorang jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia pada Kamis, 25 Mei 2023, sekitar pukul 03.30 waktu Arab Saudi.

Jemaah bernama Suprapto berusia 53 tahun yang tergabung dalam kloter SOC 3 rombongan 8 regu 2. Almarhum berasal dari Desa Kalisari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Berita ini dibenarkan oleh Kepala Daerah Kerja Madinah Zaenal Muttaqin. "Iya kemarin tiba di Hotel Abraj Taba, siang kemudian meninggal tadi dini hari pukul 03.30 karena serangan jantung," katanya.

Baca Juga: Satpol PP Razia Warem, Ribuan Botol Miras Diamankan

Sesuai dengan prosedur, maka dilakukan pengajuan surat tasrih atau keterangan ke Muassasah Al Adilla untuk proses pemakaman, setelah keluar certificate of death (COD).

Soejantini sang istri menyebut, almarhum sebelumnya sempat shalat lalu buang air di kamar mandi. "Kemudian teriak minta tolong. Setelah ditolong, dibaringkan di dalam kamar. Beliau meninggal sekitar pukul 03.30," katanya.

Baca Juga: Hadapi Tantangan Industri, Kemnaker Sosialisasi Talenta Muda dan Kesempatan Kerja

Almarhum akan dimakamkan di Baqi. Sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi, setiap jamaah haji Indonesia yang meninggal di Arab Saudi, akan dikebumikan di sana.***

Editor: Khozinatul Ummatil Islamia

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

5 Doa Pilihan yang Cocok Dibaca Selama Ramadhan

Sabtu, 6 April 2024 | 06:00 WIB
X