Bawaslu Kota Bogor: Tempat Ibadah Jangan Jadi Tempat Kampanye Saat Ramadhan

- Minggu, 26 Maret 2023 | 13:51 WIB
Bawaslu Tegaskan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah. (Bogor Times)
Bawaslu Tegaskan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah. (Bogor Times)

Bogor Times- Bulan Ramadan yang harusnya menjadi tempat untuk beribadah dan menyempurnakan Pahala allah subhanahu wa ta'ala jangan sampai dikotori oleh politik praktis yang menjadikan tempat ibadah sebagai lokasi berkampanye.

Hal itu menjadi fokus Bawaslu Kota Bogor agar tercipta suasana kesejukan dan keteduhan saat bulan Ramadan yang saat ini memasuki tahun politik.

Komisioner Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni menegaskan tempat ibadah tidak boleh menjadi ajang lokasi kampanye terselubung. Sehingga masyarakat harus dapat membedakan mana yang harus dilakukan di tempat ibadah dan tempat lainnya.

Baca Juga: Gangster Gunungsindur Berulah, Bentrok Antar Remaja Resahkan Warga Parung

"Saat Ramadan ini Bawaslu bersama seluruh perangkat hingga tingkat bawah melakukan pengawasan melekat termasuk mengajak masyarakat untuk menggiatkan pengawasan partisipatif agar tempat ibadah terbebas dari politik praktis sehingga fokus untuk sarana menjemput pahala dari Allah subhanahu wa ta'ala," tegas Fatoni pada Minggu 26 Maret 2023.

Sementara itu Ketua DMI Kota Bogor Kyai Haji Ade sarmili juga sependapat dengan imbauan tersebut. Untuk tidak menjadikan tempat ibadah masjid dan mushola sebagai ajang kampanye saat Ramadan.

"Keutuhan umat jangan sampai terpecah belah oleh karena perbedaan pandangan politik praktis terlebih Masjid merupakan tempat untuk mempersatukan umat muslim dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga pihaknya mendukung larangan tidak berkampanye di tempat ibadah," kata Haji Ade Sarmili saat dihubungi pada Minggu 26 Maret 2023.

Baca Juga: Gerhana di Bulan Ramadhan, Simak Amalan Apa yang Harus Dilakukan

Menurutnya, DMI Kota Bogor bersama seluruh perangkat Dewan Masjid dan musala di semua wilayah kota hujan juga sudah sepakat untuk bisa menjaga kesejukan dan kedamaian agar ibadah menjadi khusyuk untuk mendapat keridhaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas pahala yang berlimpah di bulan penuh barokah ini. ***

Editor: Rajab Ahirullah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gandeng Pemuda, PMII INAIS Gelar Pesantren Kilat

Minggu, 31 Maret 2024 | 16:13 WIB

Gaspool, Jaro Ade Siapkan Tim Sukses

Sabtu, 30 Maret 2024 | 06:00 WIB
X