• Minggu, 28 November 2021

Batal Balapan Internasional Disirkuit Mandalika, lintasan Dirasakan Belum Siap Untuk Standar Safety Dorna.

- Rabu, 17 November 2021 | 21:51 WIB
Sirkuit Mandalika internasional ajang para pembalap dunia (youtube.com )
Sirkuit Mandalika internasional ajang para pembalap dunia (youtube.com )

BogorTimes  - Terdengar informasi yang kurang bagus bahwa Sirkuit Internasional baru yang kabarnya dari Sirkuit Mandalika pada Minggu, 14 November 2021.

Sejatinya sirkuit internasional baru yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat ( NTB ) akan berlomba motor balapa yang sangat bergengsir dalam sebuah event balap internasional di Sirkuit Mandalika tersebut..

Akan Tetapi, akhirnya event balapan di Sirkuit Mandalika yang seharusnya menjadi ajang perdana di Sirkuit Mandalika ini terpaksa ditunda dengan kata lain di batalkan.

Baca Juga: Valentino Rossi: Saksi Bisu MotoGP Valencia Menjadi Race Terakhir dan Inilah Segudang Prestasinya Sang Legenda

Baca Juga: Olivia Nathania Ditolak Penangguhannya Oleh Kepolisian Dalam Penipuan CPNS.

Alasan pembatalannya pun dilakukan karena panitia sirkuit dianggap tak layak untuk menggelar balapan internasional. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pada Minggu, 14 November 2021, harusnya Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah balapan Idemitsu Asia Talent Cup ( IATC ) pertama di Indonesia. Dikutip dari Pikiran Rakyat.com yang telah rilis berjudul; "Balapan Internasional Gagal Digelar di Sirkuit Mandalika, Alasan Diungkap Gubernur NTB

Ajang IATC merupakan ajang balap kelas pemula bagi para rider profesional yang menjadi penjajakan mereka sebelum akhirnya bisa lanjut ke kelas bergengsi seperti Moto3, Moto2, hingga MotoGP.

Baca Juga: Nadiem Makarim: Bantuan Subsidi Kuota Bagi Pelajar Kembali Disalurkan Pada Periode November 2021.

Baca Juga: DKI Jakarta Tergenang Banjir Berminggu-minggu, Wagub DKI Jakarta Membantah Genangan Air berhari-hari.

Halaman:

Editor: Imam Shodiqul Wadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hak Tayang F1 Segera Hadir di Indonesia.

Senin, 11 Oktober 2021 | 01:13 WIB
X