Meriahkan Milad Cucuk R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita, Ustad Maulana Ajak Masyarakat Kabupaten Bogor Cintai Nabi Muhammad

- Senin, 27 November 2023 | 17:11 WIB
Ustadz Maulana hibur ribuan jamaah dalam acara Milad Cucuk Tercinta R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita di Citeureup. (Azi/Bogor Times)
Ustadz Maulana hibur ribuan jamaah dalam acara Milad Cucuk Tercinta R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita di Citeureup. (Azi/Bogor Times)

Bogor Times-Ribuan masa memadati acara maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diselenggarakan oleh tokoh masyarakat Bogor,  R. Hj. Nurlela Ibrahim Piradita ini juga diniatkan untuk mendoakan cucunya yang berulang tahun pada Senin 27 November 2023.

Dalam acara itu, Ustadz Nur Muhammad Maulana mengajak ibu-ibu untuk mencatat materi ceramahnya. Ia memaparkan pentingnya acara maulid. Selain untuk mengingatkan sejarah Rosulullah, perayaan Maulid juga dimaksud untuk mendapat syafaat Nabi. 

"Ayo dicatat bu! hanya Nabi Muhammad yang diperingati hari kelahirannya. Karena itu jangan sebut perayaan tapi peringatan, " tutur alumnus Pondok Pesantren An-Nahdah Ujung Pandang ini. 

Baca Juga: Meriahkan Maulid, Santri Cogreg Adu Kemampuan Baca Nadhom

Baca Juga: Tertib, Ribuan Warga Bogor Padati Maulid Nabi Kampung Sinaga

Baca Juga: Maulid Akbar Muslimat dan Ranting NU Pabuaran

Ustadz yang mengisi acara Happy Show di stasiun televisi swasta ibu juga mengingatkan perjalanan hidup Rosulullah hingga status yatim. 

"Kenapa Nabi Yatim? Itu bertanda Nabi tak memiliki dosa pada orang tua. Hal itu menjadi salah satu sebab Nabi maksum, " tuturnya. 

Setelah kita mengenal Rosulullah, sambung Maulana, maka kita diperintahkan untuk sering bersholawat."Orang yang mencinta pasti mengingat dan yang ingat pasti sering menyebut namanya, "tutupnya.

Dalam acara itu dihadiri oleh segudang artis dan dai kondang. Antara lain, Dra. Hj. Dede Rosidah atau Mamah Dedeh, Ustadz Subqi Al Bogori, Bang Billy dan sejumlah artis lainnya.**** 

Cc. Muhammad

Editor: Usman Azis

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Demo Mencurigakan Sambut Kehadiran Jokowi

Kamis, 1 Februari 2024 | 13:18 WIB

Anggota TNI Diduga Gagahi Anak SMK Surabaya

Kamis, 25 Januari 2024 | 06:05 WIB
X